Ratusan warga dari Kampung Padang dan Kampung Nelayan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, menggelar aksi damai di halaman kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (11/11/2020).
Ratusan warga dari Kampung Padang dan Kampung Nelayan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, menggelar aksi damai di halaman kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (11/11/2020). ( Bangkapos.com/ Riki Pratama)

Tolak Aktivitas Kapal Isap, Ratusan Warga Toboali Gelar Unjuk Rasa

11 November 2020 13:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Ratusan warga dari Kampung Padang dan Kampung Nelayan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, menggelar aksi damai di halaman kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (11/11/2020).

Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menyuarakan penolakan atas aktivitas Kapal Isap Produksi (KIP) dan Ponton Isap Produksi (PIP) di perairan Toboali.

Suasana tampak riuh ketika Koordinator Lapangan (korlap) mereka berorasi menyuarakan terkait penolakan KIP.

Dengan posisi berkerumun mereka mendengarkan orasi sambil sesekali berteriak dan bertepuk tangan.

Korlap aksi unjuk rasa, Erwandi mengungkapkan, aksi unjuk rasa ini bertujuan untuk menyuarakan aspirasi mereka yaitu menolak aktivitas kapal isap di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan demi kepentingan masyarakat nelayan.

"Kami ingin memperjuangkan hak kami, menolak terhadap aktivitas kapal isap produksi yang beraktivitas di Perairan Toboali," tutur Korlap Erwandi menyampaikan orasinya, pada Rabu (11/11/2020).

Wiwid, sapaan akrab Erwandi, mendesak Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, untuk hadir dihadapan para peserta demo/ unjuk rasa. 

"Bila tidak kami akan menduduki kapal isap, apabila tidak melihat dan mendengar, apakah kami yang salah atau pemimpin kami yang salah," tegas Wiwid.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKING NEWS Tolak Operasional KIP , Warga Toboali Demo di Kantor Gubernur Bangka Belitung

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm