Ilustrasi omelet vegetarian.
Ilustrasi omelet vegetarian. ( Dok. Shutterstock/tastyfood)

Cara Membuat Omelet Vegetarian, Makanan Sederhana Untuk Sarapan

12 November 2020 06:34 WIB

SonoraBangka.id - Tak melulu repot ketika masak untuk sarapan. Kamu bisa membuat makanan sederhana seperti telur dadar dengana aneka isian yang lezat. Coba buat omelet vegetarian dengan isian paprika. Resep omelet ini juga ramah untuk vegetarian. Rasa sajian ini jadi nikmat karena paprika hijau dan merah yang kaya rasa, serta teksturnya yang menambah variasi. Berikut resep omelet vegetarian dengan paprika dikutip dari The Spruce Eats.

Resep omelet vegetarian

Bahan:

  • 4 butir telur
  • 1 sendok minyak zaitun atau minyak goreng
  • 1 buah paprika merah ukuran sedang, potong dadu kecil
  • 1 buah paprika hijau ukuran sedang, potong dadu kecil
  • 1/2 bawang bombai cincang (opsional)
  • 1 sendok margarin garam secukupnya
  • lada secukupnya
  • 1/2 sendok teh bawang putih bubuk (opsional)

Cara membuat omelet vegetarian:

  1. Pecahkan telur dalam satu mangkuk.
  2. Tumis bawang bombai dengan sedikit minyak di wajan sebentar saja, masukkan semua paprika yang sudah dicacah. Tumis sampai harum. Angkat.
  3. Masukkan tumisan ke mangkuk telur, lalu aduk rata. Tambahkan garam dan merica secukupnya.
  4. Panaskan wajan, tumis margarin dan ratakan di wajan. Tuangkan telur, miringkan wajan agar telur dan isian dapat tersebar rata.
  5. Masak telur dengan api kecil. Masak sampai tingkat kematangan telur sesuai selera. Biasanya telur omelet dimasak tidak sampai telur jadi kering. Sajikan di piring.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Omelet Vegetarian, Pakai Paprika Tambah Enak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/06/071800175/resep-omelet-vegetarian-pakai-paprika-tambah-enak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm