Ilustrasischotel mi instan
Ilustrasischotel mi instan ( copyright shutterstock)

Bosan Makan Mi Instan Olahan Biasa? Yuk Coba Resep Mi Instan Schotel

12 November 2020 06:49 WIB

SonoraBangka.id - Kamu bisa mencoba membuat mi instan schotel jika bosan makan mi instan dengan olahan biasa. Pada dasarnya resep ini hampir mirip dengan macaroni schotel. Namun, ini versi lebih praktis karena merebus mi instan lebih cepat ketimbang pasta. Mi instan juga punya bumbu penyedap bawaan untuk memberi rasa schotel. Namun demikian, kamu tetap butuh oven untuk memanggang schotel. Berikut resep mi instan schotel dari buku "Schotel ala Asia dan Eropa” (2013) oleh Linda Carolina Brotodjojo, penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep mi instan schotel

Bahan:

  • 4 bungkus mi instan
  • 5 butir telur yang telah dikocok
  • 100 ml susu
  • 100 gr keju
  • 4 buah sosis sapi yang sudah dipotong dadu kecil
  • 1 buah bawang bombai sudah diiris halus
  • 4 sm minyak zaitun extra virgin (untuk menumis)
  • ½ kaleng kornet sapi
  • 2 sdm margarin

Cara membuat mi instan schotel :

  1. Langkah pertama untuk membuat schotel dari mi instan adalah dengan memanaskan oven dan siapkan pinggan tahan panas yang telah diolesi margarin.
  2. Setelah itu, rebus mie dan tiriskan. Jika mi sudah matang lalu campur telur, susu, keju, sosis, dan bumbu mie, kemudian sisihan.
  3. Selanjutnya tumis bawang bombai dengan minyak hingga layu, masukkan kornet, masak hingga matang.
  4. Lanjutkan dengan mencampur kornet dan bawang dengan adonan mi. Masukkan dalam pinggan dan tuangkan adonan telur. Panggang dalam oven hingga kecokelatan setelah itu bisa langsung disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Mi Instan Schotel, Kreasi Mi Instan untuk Sarapan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/10/071700675/resep-mi-instan-schotel-kreasi-mi-instan-untuk-sarapan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm