Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Babel Harap Lulusan SMK Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan

13 November 2020 14:44 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengharapkan lulusan SMK bisa menciptakan lapangan pekerjaan.Gubernur Erzaldi mengarahkan bahwa, tujuan SMK agar dapat menciptakan generasi muda yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk dirinya maupun orang lain sehingga, dapat mandiri.

Untuk itu, kepada guru pembimbing di bidang kejuruan agar betul-betul fokus serta memberikan dan melaksanakan pelajaran dengan sistem 50 persen teori dan 50 persen praktik.

"Lulusan SMK ini, para siswa harus bisa menciptakan lapang pekerjaan untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Untuk itu, para guru agar dapat membimbing mereka ke arah itu," ungkap Gubernur beberapa waktu lalu.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman juga mengevaluasi kegiatan belajar-mengajar di era Covid-19 serta, melihat bantuan pemprov dan pusat untuk mengatasi kekurangan yang ada di sekolah di babel.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengatakan, sistem pembelajaran era Covid di tingkat SMA, SMK mengacu pada SK 4 Menteri yaitu melaksanakan pembelajaran tatap muka di zona hijau dan kuning dan selain zona tersebut melaksanakan sistem belajar daring.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm