Laze dala cover album puncak janggal
Laze dala cover album puncak janggal ( KOMPAS.com)

Singgung Rich Brian, Laze: Perjalanan Hip Hop Indonesia Masih Panjang

13 November 2020 19:46 WIB

SonoraBangka.ID – Laze adalah salah satu rapper yang sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah musik internasional.

Lebih dari 10 tahun berkarya, kini pria bernama asli Havie Prakasya itu telah menghasilkan dua album baru.

Terbilang salah satu pembesar hip hop di Indonesia, Laze mengungkap bahwa perjalanan genre musik hip hop di Indonesia masih sangat panjang.

“Wah, jangan dibandingkan dunia, di musik Indonesia sendiri, hip hop hanya sepotong bagian kecil kue,” kata Laze pada webinar peluncuran album terbarunya, Puncak Janggal, Jumat (13/11/2020).

Laze lalu menyinggung rapper Indonesia yang telah dikenal di kancah dunia, Rich Brian. “Kita memang punya Rich Brian, tetapi itu hanya sebagian kecil banget buat hip hop Indonesia terkenal di tahap tertentu,” ucapnya.

Maka dari itu, peluncuran album terbaru Laze ini juga bertujuan untuk semakin melebarkan pengenalan musik hip hop Indonesia kepada semua pecinta musik Tanah Air.

“Saya berharap album ini buka pintu agar hip hop bisa lebih luas ke orang awam, di samping kelegaan diri sendiri untuk berkarya ya,” kata Laze.

Diproduseri oleh Randy MP, Puncak Janggal merupakan album Laze yang kedua setelah album debutnya, Waktu Bicara dirilis pada 2018.

Di bawah label PreachJa Records, album ini berisikan 14 lagu yang digarap beberapa bulan belakangan ini.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Singgung Rich Brian, Laze: Perjalanan Hip Hop Indonesia Masih Panjang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/13/175856966/singgung-rich-brian-laze-perjalanan-hip-hop-indonesia-masih-panjang.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm