The Panturas kini tengah mempersiapkan album baru setelah terakhir kali merilis Mabuk Laut pada 2018
The Panturas kini tengah mempersiapkan album baru setelah terakhir kali merilis Mabuk Laut pada 2018 ( KOMPAS.com)

Lewat Balada Semburan Naga, The Panturas Bicara Perbedaan Kelas

13 November 2020 19:59 WIB

SonoraBangka.ID - Grup band The Panturas merilis singel terbaru yang bertajuk " Balada Semburan Naga" pada hari ini, Jumat (13/11/2020).

Lagu tersebut kaya akan instrumentasi dari berbagai melodi lintas etnis, seperti terlihat dalam video musiknya yang mengusung warna merah identik dengan Asia Timur.

Selain itu, lagu ini merupakan gerbang pembuka menuju album penuh kedua The Panturas yang rencananya dirilis pertengahan tahun depan.

"Konsep album kedua nanti ibarat berada di dalam sebuah kapal yang berisi banyak orang dari berbagai macam budaya. Ada China, Jepang, Arab, Eropa, Amerika dengan segala cerita dan permasalahan yang dimiliki," kata Surya, drummer The Panturas, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/11/2020).

Sesuai dengan identitas band The Panturas, kompartemen lagu tersebut didominasi dan mengusung tema rock era 1960-an.

Sementara intro lagunya terdengar seperti petikan pembuka sinema Kung Fu Mandarin.

Lagu "Balada Semburan Naga" mengisahkan tentang konflik klasik perbedaan kelas saat ingin mendapat restu dari orangtua soal tambatan hati.

Dalam lagu yang diproduseri oleh Lafa Pratimo itu, The Panturas berkolaborasi dengan Adipati The Kuda untuk menjadi penyanyi tamu.

Adipati didapuk memerankan sosok ayah yang galak dari seorang gadis yang hendak diajak berkencan oleh seorang seniman bernama Topan. Lagu "Balada Semburan Naga" bisa didengar lewat platform musik digital serta video musik melalui kanal YouTube resmi The Panturas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lewat Balada Semburan Naga, The Panturas Bicara Perbedaan Kelas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/13/175003966/lewat-balada-semburan-naga-the-panturas-bicara-perbedaan-kelas.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm