Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( SonoraBangka.id / edwin)

Hadapi Cuaca Ekstrem Akhir Tahun, Stok Kebutuhan Pokok di Babel Relatif Aman

16 November 2020 12:57 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengatakan menghadapi cuaca ekstrem imbas dari fenomena La Nina yang diprediksi akan berlangsung hingga Februari 2021, Pemprov Babel sudah mengantisipasi kebutuhan stok bahan pokok.

Gubernur Erzaldi mengungkapkan, stok kebutuhan bahan pokok di Babel relatif aman setelah pihaknya melakukan pengecekan di pasar dan gudang.

"Beberapa waktu yang lalu tentu sudah kami rapatkan khususnya di Biro Ekonomi dan Dinas perindustrian berkenaan dengan stok sembako, karena memang diakhir tahun biasanya cuaca buruk, gelombang besar, sehingga kita khawatir pasokan bahan pokok kita menjadi berkurang, kemudian kita juga terus memberikan sosialisasi kepada para distributor agar melakukan stok barang kebutuhan pokok dengan baik,"ujar Gubernur kepada sejumlah wartawan beberapa hari lalu.

Namun, Gubernur Erzaldi menuturkan, faktor yang menjadi hambatan selama ini yakni kebutuhan sayur mayur.

"Tetapi kita bersyukur, para petani-petani kita ini sudah semakin mandiri, beberapa komoditi sayur mayur itu sudah dihasilkan oleh daerah kita sendiri, seperti bawang dan cabai," ungkapnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Babel ini menyampaikan, selama ini pihaknya bersama Satgas Pangan Polda Babel telah melakukan kolaborasi dengan sangat baik dalam memantau harga dan stok kebutuhan bahan pokok.

"Kalau Polda dengan Satgas Pangan nya saya yakin sangat ketat untuk hal ini, saya yakin itu bisa berkolaborasi antara Polda dengan kami pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm