Bunda Paud Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan melantik bunda paud di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (16/11/2020).
Bunda Paud Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan melantik bunda paud di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (16/11/2020). ( Diskominfotik Bangka/ A. Mangatas)

Yusmiati Lantik Bunda Paud Tingkat Kecamatan Hingga Desa dan Kelurahan

17 November 2020 14:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Bunda Paud Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan melantik bunda paud di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (16/11/2020).

Ada sebanyak 89 bunda paud yang dilantik dalam kesempatan tersebut, dengan rincian 8 orang sebagai bunda tingkat kecamatan, 19 bunda tingkat kelurahan dan 62 bunda tingkat desa.

Dengan jumlah tersebut, maka seluruh wilayah di Kabupaten Bangka telah memiliki bunda paud. Adapun fungsi dibentuknya bunda paud ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi pendidikan diusia dini serta memberikan pelayanan yang berkualitas.

Yusmiati menuturkan, untuk menjalankan fungsi dan peran sebagai bunda paud memang tidaklah mudah.

Menurutnya, perlu ada usaha dan sinergisitas yang kuat guna mewujudkan pendidikan usia dini yang baik.

Oleh karena itu, Yusmiati berharap, kekompakan dan kerja sama bisa selalu dijaga dan ditingkatkan.

"Setalah pelantikan ini beruahalah dengan membenruk kelompok belajar kecil. Apabila menemui kendala silahkan komunikasi dengan bunda paud lainnya atau koordinasi dengan tingkat kabupaten," ungkap Yusmiati.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan yang hadir dalam acara ini pun memberikan ucapan selamat kepada bunda paud yang telah dilantik.

Ia mengatakan, paud merupakan wadah bagi anak usia dini untuk mengenal pendidikan, sehingga sangat penting bagi dasar seorang anak.

"Pada usia dini merupaka waktu emas bagi seorang anak dalam merekam segala tindakan. Sehingga hal ini perlu kita optimalkan dan kita bina dengan bai guna bekal anak dimasa depan" kata Mulkan.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm