( )

Jangan Sampai Keliatan Tua Karena Kesalahan Dalam Mengaplikasikan Make Up

18 November 2020 10:53 WIB

SonoraBangka.Id - Sejatinya kosmetik diperuntukkan untuk membuat wajah nampak lebih cantik, segar sekaligus menyamarkan kekurangan seperti noda hitam atau kerutan. Anehnya, ada sebagian perempuan yang bukannya terlihat lebih muda, namun justru tampak semakin tua akibat salah mengaplikasikan teknik makeup.

Harus diakui, pulasan kosmetik memang membuat wajah seseorang nampak lebih dewasa dan tegas, tapi semestinya hal ini bisa diminimalisasi sebaik mungkin dengan cara menghindari 7 kesalahan makeup yang bikin wajah tampak tua.

Tips menghindari kesalahan makeup yang bikin wajah tampak tua ini sebaiknya Anda pahami, apalagi bagi Anda yang sudah melewati usia 40 tahun ke atas. Pasalnya, garis kerutan karena kulit yang berkurang elastisitasnya akan semakin jelas terlihat menjelang usia 40 tahun ke atas. Berikut 7 kesalahan makeup yang bikin wajah tampak tua:

Kesalahan pertama: tidak memakai alas bedak
Jika Anda berpikir Anda akan terlihat lebih tua karena makeup yang berlebihan sehingga Anda membutuhkan rona segar pada wajah dengan tidak memakai alas bedak, maka Anda sangat keliru. Satu

kosmetik yang tidak boleh Anda lewatkan ialah penggunaan alas bedak yang tepat secara rutin sebelum Anda menerapkan makeup lainnya.

“Tidak pakai alas bedak memang lebih baik ketimbang produk alas bedak yang buruk, namun alas bedak berkualitas adalah yang terbaik. Wajah menua tanpa alas bedak hanya akan menciptakan kesan wajah tidak terawat, kendur, rusak maupun berbagai becak seperti vlek hitam,” ujar Melissa Silver, makeup artist dari Maybelline Newyork.

Saran yang paling tepat dari Melissa ialah menggunakan alas bedak berjenis translucent yang memberi tampilan hasil lebih transparan, tidak berat, namun tetap menutup permukaan pori-pori wajah tanpa membuatnya seperti topeng.

“Ketika ingin mencoba alas bedak yang baru di toko kosmetik, gunakan alas bedak beberapa jam lalu periksa di luar dan dalam ruangan apakah berubah warna dan teksturnya atau justru memudar dan mencair di beberapa bagian, maka pilih produk yang lain. Sebaiknya pilih pelembap berwarna seperti alas bedak yang dapat membuat wajah lebih mulus tapi juga menutup pori-pori,” saran Melissa.

Kesalahan kedua: terlalu natural
Meskipun rekomendasi terbaik dari pakar kecantikan ialah meminimalisasi penggunaan makeup, namun tampil dalam wajah terlalu natural dan polos akan membuat penuaan dan kekurangan pada wajah nampak semakin jelas.

Solusinya ialah cara menemukan warna alas bedak dan bedak yang sesuai dengan kulit dan jenis wajah Anda. Tes alas bedak dan bedak di bagian pipi sampai tulang rahang untuk mendapat warna terbaik. Bila Anda masih ragu, sebaiknya pilih yang warnanya lebih gelap ketimbang yang warnanya lebih terang, atau Anda bisa mencampur keduanya untuk menghasilkan warna yang pas.

 

SumberTabloid Nova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm