Taman yang terletak di samping Kantor Satpol PP Provinsi babel dan juga tepat di depan kantor Gubernur dan depan gedung DPRD Babel.
Taman yang terletak di samping Kantor Satpol PP Provinsi babel dan juga tepat di depan kantor Gubernur dan depan gedung DPRD Babel. ( SonoraBangka.id / edwin)

Kembangkan Usaha Kecil Menengah, Dinas KUKM Babel Bangun Taman di Depan Kantor Gubernur

18 November 2020 21:28 WIB

SonoraBangka.id - Untuk menumbuhkembangkan kembali geliat usaha kecil dan menengah dimasa pandemi, Dinas Koperasi usaha mikro kecil dan menengah (KUKM) Provinsi Babel membangun taman yang terletak di samping Kantor Satpol PP Provinsi babel dan juga tepat di depan kantor Gubernur dan depan gedung DPRD Babel.

Kepala dinas KUKM provinsi Babel Elfiyena mengatakan lahan untuk pembangunan taman tersebut sudah lama tidak dimanfaatkan sehingga agar terlihat indah dibangun taman.

"Lahan tersebut memang merupakan aset pemprov, saya dipercaya oleh Pak Gubernur agar lahan tersebut dapat dimanfaatkan," kata Elfiyena kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (18/11/20).

Elfiyena menjelaskan, pembangunan taman tersebut tidak menggunakan dana APBD provinsi, melainkan kontribusi dari komunitas Forum Masyarakat Petani (Formap) Babel.

"Ada komunitas yaitu Formap yang mau mengelolanya, kami menertibkan administrasinya, sehingga nanti jangan sampai terjadi keributan dalam pemanfaatan lahan tersebut, kita tidak pakai APBD, mereka yang menyiapkan anggarannya," ungkapnya.

Namun dijelaskan Elfiyena pihaknya tetap akan mengawasi pengelolaan taman tersebut.

"Kalau bukan UMKM, jangan coba memasarkan disana, jadi intinya lahan itu adalah fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah dan mereka yang mengelolanya, karena anggota mereka banyak, per kabupaten/kota sudah ada komunitas mereka," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm