Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id)

Walikota Pangkalpinang Sebut Pembangunan Pelabuhan Baru Dapat Dukungan Pemerintah Pusat

19 November 2020 15:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan rencana pembangunan pelabuhan baru yang dicetuskannya mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat.

Hingga saat ini, dirinya pun terus melakukan pencanangan pembangunan pelabuhan baru yang saat ini tengah bergulir itu.

"Alhamdulillah pembangunan pelabuhan ada perhatian khusus dari pusat dan tahun depan ada dana yang dikuncurkan untuk pelabuhan kita sehingga ini membuktikan tanda keseriusan pemerintah pusat untuk melaksanakan pembangun di kota Pangkalpinang," ungkap Molen, Rabu (18/11/2020) seperti dukutip dari Bangkapos.com.

 

Namun, dikatakan Molen, kucuran dana yang diberikan oleh pemerintah pusat belum semuanya turun sekaligus, karena menurutnya ini akan dilakukan secara bertahap.

"Skema awal saat ini pemerintah pusat memberi dana Rp150 miliar untuk pembangun pelabuhan, itu kurang karena total dana yang dibutuhkan untuk pembangunan pelabuban ini sekitar Rp 500 miliar sampai dengan Rp 600 miliar," kata Molen.

"Untuk skema keduanya kalau pemrintah pusat ada uang mereka mungkin secara keseluruhan, tetapi kalau pemerintah pusat tidak ada uang dan ada pihak ketika maka bergabung dari sinilah kita manfaatkan," imbuh Molen.

Ia menilai pembangunan pelabuhan ini tidak akan menguras dana APBD Kota Pangkalpinang .

Sebab, menurut Moleh dana yang dikeluarkan hanya sebesar Rp 500 juta untuk keperluan melakukan Feasibility Study (FS) dan Pra FS saja.

“Tahun depan 2021 jadi Insya Allah selesai, untuk penambahan dana nanti semua dari pusat, yang mana penambahannya kita juga belum tahu, apa dari pusat atau pihak ketiga,” ungkap Molen.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Didukung Pemerintah Pusat, Walikota Yakin Pembangunan Pelabuhan Kota Pangkalpinang Jadi Tahun Depan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm