Pemerintah Kabupaten Bangka mengadakan studi tiru ke Pemerintah Kota Bandung untuk meningkatakan peran dan fungsi dari kehumasan, Kamis (19/11/2020).
Pemerintah Kabupaten Bangka mengadakan studi tiru ke Pemerintah Kota Bandung untuk meningkatakan peran dan fungsi dari kehumasan, Kamis (19/11/2020). ( Diskominfotik Bangka)

Pelajari Sistem Kehumasan, Pemkab Bangka Gelar Studi Tiru ke Bandung

20 November 2020 08:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka mengadakan studi tiru ke Pemerintah Kota Bandung untuk meningkatakan peran dan fungsi dari kehumasan, Kamis (19/11/2020).

Dipilihnya Kota Bandung menjadi tujuan studi, sebab Bandung dianggap sudah memliki berbagai inovasi dan ide kreatif dalam mengelola kehumasan.

Pemkab Bangka yang diwakili Sekretaris Kabupaten Bangka, Andi Hudirman dalam kegiatan ini menyebut bahwa kehumasan memiliki peran yang sangat penting.

Sehingga, menurutnya fungsi humas harus terus diperkuat dan dikembangkan agar lebih baik lagi.

"Humas merupakan citra atau wajah dari pemerintah. Bagaimana kita menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat luas terlebih lagi bagaimana kita menyikapi media masa yang kini semakin banyak," tutur Andi saat menyampaikan maksud tujuan dari kunjungan tersebut.

Kunjungan Pemkab Bangka mendapatkan sambutan yang hangat dari Pemerintah Kota Bandung.

Rombongan diterima langsung Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Kota Bandung, Dadang Gantina di Ruangan Pertemuan Balai Kota Bandung.

Dadang menjelaskan berbagai program strategis telah dilakukan Pemerintah Kota Bandung dalam menyebar luaskan informasi. Program strategis tersebut diantaran melalui media masa, media sosial, media luar ruang serta program lainnya.

Kepala Bagian Kehumasan Kota Bandung, Sony mengatakan dalam mengelola kehumasan perlu menjalin keharmonisan dengan para media. Sehingga segala maksud dan tujuan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Kita menjalin kerjasama dengan 314 media masa baik tv, cetak ataupun online yang ada di Kota Bandung. Tetapi tentunya diiringi dengan kedekatan sosial kita mencoba merangkul dari seluruh media tersebut," tutur Sony.

Selain itu Pemerintah Kota Bandung juga melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan kehumasan.

Program tersebut diantaranya membuat Podcast, membuat ikon kang Dadang dan Dudung, program one day one share, Sahabat Humas, serta Humas on the Spot.

"Dengan memanfaatkan era digital kita dapat menjangkau masyarakat lebih luas dengan biaya yang minimal.

Seperti one day one share yang bertujuan membagi postingan di media sosial Pemkot Bandung sehingga lebih dikenal masyarakat," pungkas Sony.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm