Ilustrasi parkir mobil basement (aceh.tribunnews.com)
Ilustrasi parkir mobil basement (aceh.tribunnews.com) ( kompas.com)

Ada Sejumlah Potensi Kerusakan Yang Bisa Terjadi Pada Mobil Karena Sering Parkir Di Luar, Ini Penjelasannya

20 November 2020 20:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Memang Belum lama ini jagat maya dihebohkan dengan foto mobil dinas milik komisioner KPU NTB, parkir di pinggir jalan.

Selain mengganggu aktivitas pengguna jalan lain, ternyata menempatkan kendaraan roda empat di tempat yang tidak seharusnya juga bisa berdampak pada komponen mobil.

Terlebih, bila tempat yang digunakan untuk parkir mobil tidak terlindungi atau langsung di bawah terik matahari.

Division Head After Sales & Biz Solution, Sigit Wahyu Anggoro, mengatakan, ada sejumlah potensi kerusakan yang bisa terjadi pada mobil.

1. Dapat merusak bodi mobil?

Pada saat mobil ditempatkan di lokasi parkir dan terpapar sinar matahari langsung bisa menyebabkan bagian eksterior, terutama bodi cat mobil cepat kusam.

Terlebih, bila bagian bodi tersebut terbuat dari bahan plastik bisa menyebabkan warnanya pudar.

“Bila ada bagian bodi yang terbuat dari plastik akan mengakibatkan kusam dan berubah warna,” kata Sigit kepada Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

2. Wiper menjadi keras

Bahaya lain ketika mobil diparkir bawah terik matahari yakni wiper bisa menjadi keras. Pembersih kaca akan mengalami kerusakan jika terus menerus terpapar sinar matahari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm