Ayu Ting Ting berhasil boyong 4 penghargaan sekaligus di Anugerah Dangdut Indonesia 2020, Jumat (20/11/2020)
Ayu Ting Ting berhasil boyong 4 penghargaan sekaligus di Anugerah Dangdut Indonesia 2020, Jumat (20/11/2020) ( Tribunnews.com)

Ayu Ting Ting Borong 4 Piala, Ini Deretan Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2020

22 November 2020 12:42 WIB

SonoraBangka.ID - Anugerah Dangdut Indonesia 2020 selesai digelar Jumat (20/11/2020) malam.

Perhelatan musik ini disiarkan langsung di MNCTV, dari Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sederet nama beken berhasil membawa pulang piala ADI 2020 tadi malam. Salah satunya adalah Ayu Ting Ting yang berhasil boyong 4 penghargaan sekaligus.

ADI 2020 semalam dimeriahkan sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, Lesti, Rizky, dan Bow Vernon.

Acara tersebut dipandu oleh host Ruben Onsu, Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim ini benar-benar menghadirkan banyak kejutan.

Salah satunya adalah penampilan duet kolaborasi antar generasi Raja Dangdut Rhoma Irama dengan bocah viral asal Kolaka, Alwiansyah dengan lagu Sahabat.

Ayu Ting Ting berhasil boyong 4 penghargaan sekaligus di Anugerah Dangdut Indonesia 2020, Jumat (20/11/2020)
Duet kolaborasi antar generasi Raja Dangdut Rhoma Irama dengan bocah viral asal Kolaka, Alwiansyah dengan lagu Sahabat dalam Anugerah Dangdut Indonesia 2020, Jumat (20/11/2020) tadi malam. (istimewa)

Alwiansyah mengaku senang diberi kesempatan berduet dengan Raja Dangdut Indonesia dan bersyukur atas kesempatan ini.

"Seru sekali senang bisa berjalan lancar, tidak ada masalah baik di GR maupun live," ujar Alwi di atas panggung ADI 2020, Jumat (20/11/2020).

Haji Rhoma Irama sendiri juga senang dengan kolaborasi antar generasi ini, pak Haji dan Alwi mampu memukau pemirsa dengan duet yang begitu padu.

Kejutan lain yang dijanjikan adalah kostum Raja Dangdut Rhoma Irama yang dirancang oleh Ivam Gunawan.

Kostum tersebut khusus untuk Raja Dangdut Rhoma Irama di panggung ADI 2020,

"Kostum ini dibuat hanya dalam waktu 74 jam, sesuai dengan usia Pak Haji yang sebentar lagi akan menginjak usia 74 tahun, ini hadiah dari saya," ujar Igun di panggung.

Ayu Ting Ting berhasil boyong 4 penghargaan sekaligus di Anugerah Dangdut Indonesia 2020, Jumat (20/11/2020)
Pedangdut gaek Mansyur S mendapat penghargaan lifetime achievment di malam Anugerah Dangdut Indonesia 2020, Jumat (20/11/2020) tadi malam. (istimewa)

Untuk penghargaan lifetime achievment diberikan kepada Mansyur S.

Pedangdut 71 tahun itu merasa seperti mimpi bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

"Luar bisa sekali, seperti mimpi. Alhamdulillah di perjalanan karir ke 50 tahun ini mendapatkan penghargaan memacu lagi semangat berkarir dan berkarya di dunia dangdut," tutur Mansyur S.

Happy Asmara dan Denny Caknan serta Nella Kharisma dan Dorry Harsa untuk pertama kalinya dalam satu pertunjukan tampil dalam “Duet Baper Terambyar”. Pemirsa dibuat meleleh atas kemesraan kedua pasangan ini, istimewanya lagi mereka berempat berhasil meraih penghargaan di ADI 2020.

Ayu Ting Ting mendapatkan 4 penghargaan pada malam tadi dalam kategori Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Terpopuler, Lagu Dangdut Paling di Hati dan Fanbase Tergaul.

"Terima kasih banyak pada Allah SWT, untuk ayah, ibu, dan pastinya untuk orang yang spesial buat hidup saya saat ini, Adit, Rania, dan Bilqis,” ujar Ayu Ting Ting.

ADI 2020 semalam juga dapat disaksikan lewat aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com. Ada 14 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga Kategori Tersosmed, dan tiga Kategori Terbaik, serta 1 penghargaan untuk Lifetime Achievement

erikut daftar lengkap pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2020.

Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati : Denny Caknan

Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati : Ayu Ting Ting

Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati : Jirayut

Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati : Guyon Waton

Kolaborasi Dangdut Paling di Hati : Nella Kharisma feat Dorry Harsa

Lagu Dangdut Paling di Hati : Cemburu Mantanmu – Ayu Ting Ting

Popdut Terpopuler : Happy Asmara

Penyanyi Dangdut Terpopuler : Ayu Ting Ting

Fanbase Tergaul : Aytinglicious

Penyanyi Viral Paling di Hati : Betrand Peto Putra Onsu

Lagu Dangdut Terbaik : Tirani - Lesti

Penyanyi Dangdut Pria Terbaik : Fildan

Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik : Tasya Rosmala

Lifetime Achievement : Mansyur S

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ayu Ting Ting Borong 4 Piala, Ini Deretan Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2020, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/11/21/ayu-ting-ting-borong-4-piala-ini-deretan-pemenang-anugerah-dangdut-indonesia-2020?page=3.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm