Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Babel Tekankan Sinergitas Fokus Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Sosial

23 November 2020 09:16 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menekankan sinergisitas untuk fokus mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan sosial sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan tantangan Covid-19 jangan membuat kita berjalan lambat namun, situasi ini menjadi lompatan besar untuk mewujudkan Provinsi Babel menjadi "Provinsi Teladan"

"Masa pandemi Covid-19 ini, kondisi ekonomi maupun sosial di Babel menjadi tantangan terbesar kita. Sebelumnya, kondisi pertumbuhan ekonomi Babel terus meningkat namun, di tahun 2020 mengalami kontraksi yang cukup dalam. Situasi ini tidak hanya melanda Bangka Belitung tapi ini menjadi kondisi yang dialami seluruh dunia," ujarnya.(21/11/20).

Dalam penjelasannya, semangat dan energi positif dalam sinergi dari semua pihak akan membantu Bangka Belitung pulih secara ekonomi maupun sosial. Keberhasilan ekonomi di beberapa tahun sebelumnya menjadi pemantik bagi Babel untuk terus melaju.

Kapasitas anggaran Pemprov. Kepulauan Babel juga terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. "Pada tahun 2002, tercatat pendapatan daerah hanya sebesar 266,4 miliar rupiah namun, pada tahun 2019 meningkat lebih kurang 10 kali lipat menjadi 2,69 triliun rupiah. Dengan pendapatan asli daerah meningkat dari 48,8 miliar rupiah menjadi 827 miliar rupiah," ungkapnya. 

"Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan upaya kita bersama dan semua komponen di Bangka Belitung. Namun pencapaian- pencapaian tersebut jangan membuat kita berpuas diri karena, masih banyak cita- cita dan harapan provinsi untuk mewujudkan masyarakat Babel sejahtera,"tambanya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm