Ilustrasi
Ilustrasi ( Copyright shutterstock.com)

Hanya Menggunakan 2 Bahan, Berikut Ini Cara Membuat Selai Nanas

23 November 2020 09:55 WIB

SonoraBangka.id – Umumnya selai  yang banyak digunakan untuk tambahan hidangan manis Indonesia adalah selai nanas. Biasanya juga dipakai untuk isian kue nastar, bisa pula untuk isian roti, hingga minuman segar. Selain karena rasanya yang khas, bahan selai nanas cukup nanas matang dan gula. Nantinya, bisa menghasilkan 2 stoples selai. Kamu ingin membuat selai nanas ini? Food.com membagikan resep selai nanas simpel sebagai berikut.

Resep selai nanas

Bahan:

  • 20 ons (566 gr) nanas, haluskan dengan blender
  • 2 cup (220 gr) gula pasir

Cara membuat selai nanas

  1. Didihkan nanas dan gula dalam panci berukuran besar, masak 20 menit. Aduk terus sampai mengental atau sampai suhu mencapai 104 derajat celsius pada termometer.
  2. Tuang segera selai ke dalam stoples steril yang panas. Tutup stoples hingga rapat.
  3. Rebus stoples berisi selai dalam air selama 5 menit. Pastikan menggunakan stoples yang tahan panas.
  4. Setelah direbus, letakkan stoples di atas handuk bersih.
  5. Tutupi dengan handuk untuk mencegah masuknya udara dan biarkan dingin selama 24 jam. Selai nanas siap digunakan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Selai Nanas 2 Bahan, Hasilnya Jadi 2 Stoples", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/22/190900875/resep-selai-nanas-2-bahan-hasilnya-jadi-2-stoples.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm