Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen)
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ( Facebook: Maulan Aklil)

Walikota Pangkalpinang: Sudah Sewajarnya Sekolah Tatap Muka Tahun Depan Dilaksanakan

24 November 2020 08:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menerbitkan kebijakan terkait sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Dalam keterangannya, disebutkan bahwa kini Nadiem memperbolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah mulai tahun depan tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menanggapi hal itu,  Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan, sudah selayaknya sekolah tatap muka dilaksanakan tahun depan.

 

 

Ia menyambut baik kebijakan ini, dan menurutnya sekolah tatap muka di Kota Pangkalpinang memang sudah lama dipersiapkan.

Namun, karena masih dibatasi oleh zona maka pihaknya kala itu masih belum bisa membuka sekolah untuk belajar tatap muka.

"Kalau kondisi seperti ini tidak bagus juga untuk anak-anak kita, sudah sewajarnya sekolah tatap muka tahun depan dilaksanakan, kita sangat menyambut baik sekali keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim," ungkap Molen seperti dilansir Bangkapos.com, Senin (23/11/2020).

 

Ia menuturkan bahwa pihaknya juga merasakan betul dampak anak-anak dirumahkan dan tidak melaksanakan sekolah tatap muka ini.

"Kalau yang sering sekali saya mendapatkan aduan itu anak-anak banyak yang main game, ini sudah lama kalau dibiarkan seperti ini tidak baik juga untuk pendidikan mereka," kata Molen.

Menurut Molen, pihaknya dari Dinas Pendidikan sudah sejak lama mempersiapkan diri untuk pembelajaran tatap muka, namun masih terbatasi oleh zona Kota Pangkalpinang yang masih orange.

"Kita sudah siap, sekolah sudah siap, hanya sampai saat ini kita masih dibatasi oleh zona, jadi kita belum berani ambil keputusan, tapi kalau ini sudah keputusan dari pak menteri saya rasa ini baik dan sudah selayaknya tadi," kata Molen.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Wali Kota Pangkalpinang Sebut Sudah Selayaknya Sekolah Tahun Depan Dibuka Kembali

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm