Foto sejumlah paket sembako, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bangka, Mulkan ke masyarakat terdampak Covid-19.
Foto sejumlah paket sembako, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bangka, Mulkan ke masyarakat terdampak Covid-19. ( Bangkapos.com/ Ramandha)

Pemkab Bangka Salurkan Ribuan Paket Sembako Untuk Masyarakat

24 November 2020 09:55 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Secara simbolis, Bupati Bangka, Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyerahkan langsung sejumlah bantuan paket sembako di beberapa kantor Kelurahan, Senin (23/11/2020) siang.

Tercatat, ada sebanyak 5767 paket sembako yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mulai kemarin, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerah.

Mulkan mengungkapkan, sejumlah paket sembako ini disalurkan, tujuannya murni dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

 

"Mari kita terus menjaga kesehatan. Ketika kita sehat, kita dapat mencari rezeki. Ketika tidak sehat, harta benda pun akan habis. Misalnya untuk berobat," kata Mulkan.

"Sama-sama, Pak Wabup juga menyerahkan (sembako). Pak wabup di kelurahan lainnya," tambahnya.

Ia menuturkan, pengadaan dan penyerahan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini menggunakan dana DID tambahan di tahun 2020.

Dialokasikan sebaik mungkin agar dapat berperan membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Kita berharap Corona dapat berakhir di tahun ini. Agar semua aktivitas masyarakat dapat normal seperti semula," ungkap Mulkan.

Orang nomor 1 di Kabupaten Bangka ini juga menyebutkan, selama pandemi Covid-19 berlangsung, khususnya beberapa waktu lalu, Pemkab Bangka tidak melarang masyarakat melakukan aktivitas.

Aktivitas atau kegiatan tersebut dikatakannya, pengadaan kegiatan yang bersifat seremoni, seperti pesta perkawinan dan lain sebagainya. Akan tetapi, kegiatan yang digelar harus berdasarkan ketentuan-ketentuan.

"Tapi, harus ada izin dari pemerintah daerah atau Satgas Penanggulangan Covid-19. Dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19," katanya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pemkab Bangka Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm