Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat mengunci pintu Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan dengan gembok disaksikan oleh KPU dan Bawaslu Basel.
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat mengunci pintu Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan dengan gembok disaksikan oleh KPU dan Bawaslu Basel. ( Bangkapos.com/ Jhoni Kurniawan)

Jaga Keamanan, Polres Basel Siagakan 14 Personil di Gudang KPU Bangk Selatan

24 November 2020 11:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 14 personil Polres Bangka Selatan akan disiagakan 24 jam di Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan untuk menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pilkada 2020.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menuturkan tugas aparat keamanan baik TNI dan Polri adalah melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari pendistribusian di Semarang, Jawa Tengah sampai dengan tiba di Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kesempatan itu, AKBP Agus Siswanto mengungkapkan dari pengecekan yang sudah dilakukan oleh pihaknya, surat suara dan logistik lainnya tersimpan dalam kondisi baik.

 

Bahkan pihaknya telah memegang satu kunci gembok akses masuk menuju Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan.

"Besok proses pelipatan akan kita cek kembali," ujar AKBP Agus Siswanto.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Widodo menambahkan, pihaknya akan mendirikan pos pengamanan yang nantinya petugas jaga akan bertugas selama 24 jam.

Lebih lanjut, AKP Widodo mengatakan, pengamanan ini sangat penting karena menyangkut dengan hajat nasional dan harus dihadapi dengan serius serta menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Kita akan mendirikan pos penjagaan secepatnya sehingga proses pengamanan dapat dilakukan juga dan 24 jam," kata AKP Widodo.

AKP Widodo juga menyebutkan, pengamanan ini akan dilakukan sampai dengan setiap tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan benar-benar selesai.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Jaga Keamanan di Gudang KPU Basel, 14 Petugas Kepolisian Disiagakan Selama 24 Jam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm