Asisten Pemerintahan dan Kesra Pangkalpinang, Suparyono menghadiri Peringatan Hari Anak Dunia di Kedai Stasiun, Pangkalpinang, Selasa (24/11/2020).
Asisten Pemerintahan dan Kesra Pangkalpinang, Suparyono menghadiri Peringatan Hari Anak Dunia di Kedai Stasiun, Pangkalpinang, Selasa (24/11/2020). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Hadiri Peringatan Hari Anak Sedunia, Suparyono Ajak Semua Pihak Bersinergi

24 November 2020 16:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pangkalpinang, Suparyono menghadiri Peringatan Hari Anak Sedunia di Kedai Stasiun, Pangkalpinang, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang ini mengusung tema Tantangan Kehidupan Normal Baru Anak Bangka Belitung di Situasi Pandemi Covid-19.

Suparyono mengatakan, perlindungan anak telah di amanatkan kepada Pemerintah untuk melakukan segala kegiatan guna menjamin dan melindungi anak atas hak hak nya agar dapat hidup tumbuh berkembang dan ber artisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat anak itu sendiri.

Ia pun berharap, semua pihak, mulai dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan bisa berupaya menjalin sinergi, khususnya dengan OPD-OPD terkait untuk memberikan perhatiannya terhadap kebersihan di sejumlah keluarahan agar anak-anak terhindar dari kuman.

"Maka kepada teman-teman pokja di OPD mohon bantuannya, untuk juga mencurahkan sebagian anggarannya, perhatiannya untuk peduli di kawasan kumuh di beberapa kelurahan agar kuman berkurang dan hilang," kata Suparyono.

Suparyono menambahkan, anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis serta ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangannya.

Menurutnya, pertumbuhan dan perkembangan yang dimaksud yaitu baik perkembangan secara fisik mental dan sosial secara utuh, agar semakin baik kualitas anak saat ini maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm