Polres Pangkalpinang gelar apel Kasatwil Tahun 2020, di Ruang Anton Sujarwo, Polres Pangkalpinang, Rabu (25/11/2020).
Polres Pangkalpinang gelar apel Kasatwil Tahun 2020, di Ruang Anton Sujarwo, Polres Pangkalpinang, Rabu (25/11/2020). ( Ist/ Polres Pangkalpinang)

Amankan Pilkada, Natal dan Tahun Baru, Polres Pangkalpinang Gelar Apel Kasatwil

25 November 2020 21:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Polres Pangkalpinang menggelar apel bersama Mabes Polri terkait pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (25/11/2020).

Apel Kasatwil Tahun 2020 ini dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan polri dalam pengamanan tahap inti pemungutan suara Pilkada di tengah Pandemi Covid-19.

Selain melakukan pengamanan Pilkada Serentak, aparat kepolisian juga akan bertugas melakukan pengamanan perayaaan Natal dan Tahun Baru 2021. 

Hal itu digelar guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Apel yang dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz, di Aula Anton Soejarwo Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, mengatakan dalam keterangan tertulis, pihaknya menggelar apel kasatwil dengan Mabes Polri, memerintahkan kesiapan polda dan polres jajaran se-Indonesia, dalam mengamankan pemilu, natal dan tahun baru 2021.

Sejumlah hal ditekankan oleh Kapolri, Jendral Polisi Idham Aziz dalam apel tersebut.

Ia mengungkapkan, arahan Presiden Selasa (24-11-2020) wajib segera dijabarkan, bahwa Covid-19 sudah menyebar ke 220 negara dengan data 60 juta positit dan 1,4 juta meninggal dunia.

Indonesia dalam penyebaran Covid-19 berada diurutan 21 dunia. Pada bulan Desember 2020.

Saat Operasi Lilin Polri akan melakukan kegiatan pembagian masker sebanyak 2 juta dan handsanitaizer.

Negara sangat mengharapkan TNI/Polri sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Virus Corona.

"Bapak presiden sangat mengapresiasi seluruh upaya yang telah dilakukan oleh Polri dalam hal penyebaran covid 19. Fokus kinerja Polri yaitu membantu pemerintah," kata AKBP Tris Lesmana, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/11/2020).

Lakukan sikap persuasif dalam hal pencegahan virus corona dan ketegasan polri serta tidak boleh ada keragu-raguan apapun terhadap kerumunan massa.

"Penanganan kasus rusuh dalam unras Omni Bus Law tidak ada yang ditangguhkan," katanya.

Sedangkan, pelaksanaan Operasi Lilin 2020 akan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 23 Desember 4 Januari 2021 kegiatan yamg dikedepankan simpatik dan tidak ada represif.

"Seperti yang disampaikan oleh kapolri, seluruh kegiatan polri fokuskan pada bakti sosial yaitu kemanusiaan. Perkuat sinergi dengan TNI karena soliditas dan sinergitas TNI - Polri harus mengkristal dalam hati sanubari kita masing-masing," ujarnya.

Pembinaan personel berikan reward dan punisment terhadap personel yang berprestasi dan personel yang melakukan pelanggaran baik disiplin, kode etik maupun tindak pidana.

Artikel telah tayang di https://bangka.tribunnews.com/2020/11/25/polres-pangkalpinang-gelar-apel-kasatwil-amankan-pilkada-natal-dan-tahun-baru-2021

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm