Kapal nelayan penangkapan ikan KM Sanjaya 3 mengalami musibah kebakaran di bagian buritan dan rumah kapal pada saat ujicoba melaut pada hari Senin (23/11/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB di perairan Karang 9 Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.
Kapal nelayan penangkapan ikan KM Sanjaya 3 mengalami musibah kebakaran di bagian buritan dan rumah kapal pada saat ujicoba melaut pada hari Senin (23/11/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB di perairan Karang 9 Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. ( Bangkapos.com/Edwardi)

Genset Konslet, KM Sanjaya 3 Terbakar di Perairan Karang 9 Sungailiat

26 November 2020 13:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapal nelayan ikan KM Sanjaya 3 mengalami kebakaran pada bagian buritan dan rumah kapal saat melakukan uji coba melaut, Senin (23/11/2020) malam.

Insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di Perairan Karang 9 Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Akibat kecelakaan ini, juragan/nahkoda Kapal, Acok mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangannya.

Saat ini, korban Acok pun sudah dibawa dan dirawat di rumah sakit, sementara anak buah kapal (ABK) KM Sanjaya 3 selamat dan tak mengalami luka akibat peristiwa ini.

Pengurus KM Sanjaya 3, Aho mengungkapkan akibat insiden kebakaran ini pemilik kapal mengalami kerugian hingga Rp 200 jutaan.

 

"KM Sanjaya 3 ini kapal nelayan pancing sedang ujicoba melaut untuk pertama kalinya hari Senin (23/11/2020) dan saya juga sedang mengurus PAS kecil kapal di KSOP Pangkalbalam namun nahas akibat konsleting listrik mesin genset tiba-tiba kapal mengalami kebakaran hebat sehingga bagian buritan dan rumah kapal serta satu fiber tempat menyimpan ikan hasil tangkapan juga hangus terbakar," kata Aho, Kamis (26/11/2020) di Dermaga PPN Sungailiat.

Ia menuturkan, saat peristiwa itu para ABK terjun ke laut lalu ditolong sekitar 9 hingga 10 kapal nelayan lainnya yang ada di sekitar perairan itu ikut membantu memadamkan api dan akhir api bisa dipadamkan.

"Selanjutnya kapal dan ABK dibawa pulang ke dermaga PPN Sungailiat dengan cara digandeng dengan kapal lainnya dan diamankan di dermaga PPN Sungailiat ini," tutur Aho.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Gara-gara Genset KM Sanjaya 3 Terbakar, Pemilik Kapal Alami Kerugian Rp 200 Juta

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm