Aldwin Dinata - Pemain Hati. Aldwin Dinata Ciptakan Lagu 'Pemain Hati', Terinspirasi dari Pengalaman Dibohongi Seseorang.
Aldwin Dinata - Pemain Hati. Aldwin Dinata Ciptakan Lagu 'Pemain Hati', Terinspirasi dari Pengalaman Dibohongi Seseorang. ( Tribunnews.com)

Aldwin Dinata Ciptakan Lagu 'Pemain Hati', Terinspirasi dari Pengalaman Dibohongi Seseorang

27 November 2020 20:10 WIB

SonoraBangka.ID - Musisi muda berbakat, Aldwin Dinata telah merilis single keduanya berjudul Pemain Hati.

Lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang sedang menjalani hubungan dengan orang yang tidak mencintainya.

Padahal, orang tersebut sudah memberikan segalanya demi hubungan tersebut.

"Lagu ini saya pilih untuk single kedua karena mewakili perasaan orang-orang yang mengalami hal sama seperti yang pernah saya alami," kata Aldwin Dinata melalui rilis yang dibagikan Tribunnews.com, Kamis (26/11/2020).

"Dimainin tuh nggak enak. Sakit banget! banyak orang yang berpikir kalau "main hati" itu terjadi pada situasi yang besar." tambahnya.

Bersama label Sony Music Indonesia, lagu Pemain Hati telah dirilis pada tanggal 6 Mei 2020.

Pemain Hati dipilih penyanyi yang juga penggemar NOAH ini sebagai single kedua setelah merilis lagu Izinkan Aku pada tahun 2018.

Melalui lagu ini, diharapkan bisa mewakili perasaan orang-orang yang sedang atau pernah mengalami rasa sakit saat dijadikan sebuah permainan.

Aldwin yang masih berstatus mahasiswa di Universitas Bina Nusantara ini mengungkapkan mengenai kisah dibalik pembuatan lagu “Pemain Hati”.

Lagu ini terinspirasi dari berbagai kejadian yang sering sekali terjadi di kehidupan sehari-hari.

"Main hati bisa terjadi di mana pun, kapan pun, dan kepada siapa pun. Semua orang pasti pernah bohong atau dibohongi. Karena itu, saya berharap lagu ini bisa mewakili perasaan orang-orang yang sedang atau pernah mengalami sakitnya dijadikan sebuah permainan.” kata musisi kelahiran Jakarta, 16 Januari 2000 ini.

Ia menambahkan dalam proses pengggarapan lagu ini memakan waktu terlama yang dikerjakannya.

Meski dari segi lirik terdengar sederhana, butuh waktu satu tahun sejak awal workshop hingga bisa dinikmati para penggemarnya dan pencinta musik Indonesia.

“Saya ingin membuat lagu yang relate dengan siapa saja. Jadi, saya harus membuka kembali cerita lama yang pernah saya alami. Selain itu, saya juga berusaha mendengar curahan hati dari orang-orang. Akhirnya, setelah hampir 12 bulan, barulah tercipta lagu ini," tutur Aldwin Dinata.

Pria yang suka bernyanyi sejak usia 8 tahun ini memilih genre ballad pop-rock untuk Pemain Hati.

Dia memilih genre tersebut, karena tidak ingin memberi kesan lagu ini cengeng, meskipun kisah di dalamnya menyakitkan dan menyedihkan.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan mencoba hal yang berbeda di karyanya selanjutnya.

Aldwin berharap lagu ini bisa diterima dan didengarkan banyak masyarakat.

Tak lupa, dia mengungkapkan harapannya untuk bisa bekerjasama dengan grub band NOAH.

“Saya berharap lagu ini bisa memberi semangat untuk bangkit lagi bagi mereka yang sedang merasakan sakit karena dimainin."

"Mereka tidak sendirian. Banyak orang di luar sana yang juga pernah merasakannya, termasuk saya sendiri. Jadi, harus bangkit!” kata Aldwin Dinata.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Aldwin Dinata Ciptakan Lagu 'Pemain Hati', Terinspirasi dari Pengalaman Dibohongi Seseorang, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/11/27/aldwin-dinata-ciptakan-lagu-pemain-hati-terinspirasi-dari-pengalaman-dibohongi-seseorang?page=3.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm