Plafon Gedung Mahligai Betason II Kantor DPRD Bangka Barat yang porak poranda di terjang angin.
Plafon Gedung Mahligai Betason II Kantor DPRD Bangka Barat yang porak poranda di terjang angin. ( Bangkapos.com/ Anthoni)

Diterpa Angin Kencang, Plafon Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat Rusak

28 November 2020 10:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Tak hanya menerjang puluhan rumah warga, Hujan disertai angin kencang yang terjadi di kota Muntok, Kamis (26/11/2020) malam, juga merobohkan atap plafon Gedung Mahligai Betason II, Kantor DPRD Bangka Barat.

Berdasarkan informasi, hampir separuh atap plafon gedung yang biasa digunakan untuk rapat paripurna itu hancur dan rusak.

Sejumlah tukang tampak membersihkan puing puing plafon yang porak poranda.

Sekretaris DPRD Bangka Barat, Amir Hamzah menuturkan, plafon Gedung Mahligai Betason porak poranda, usai diterjang angin disertai hujan.

Selain itu, sejak dibangun, gedung tersebut memang belum pernah direnovasi.

 

"Penyebabnya hujan dan angin kencang  tadi malam, dan memang plafon itu juga sudah banyak yang keropos. Sejak dibangun memang belum pernah direnovasi. Tahun dibangunnya saya kurang tahu," ujar Amir Hamzah,  Jumat (27/11/2020)  sore.

Lebih lanjut, Amir mengatakan, untuk sementara gedung Mahligai Betason II belum dapat digunakan.  Sehingga, menurutnya, untuk rapat paripurna akan dipindahkan ke Gedung Mahligai Betason I.

"Nanti kami ajukan perbaikan. Untuk sementara semua kegiatan rapat termasuk paripurna pindah ke gedung satu. Tahun depan kita ajukan perbaikan, Insya Allah sekalian rehab," kata Amir.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Plafon Gedung Mahligai Betason II Kantor DPRD Bangka Barat Ambruk Diterjang Angin

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm