Polsek Bakam jajaran Polres Bangka giat melaksanakan patroli malam dengan menyambangi desa-desa yang ada di Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan memberikan imbauan untuk disiplin melakukan protokol kesehatan 3M.
Polsek Bakam jajaran Polres Bangka giat melaksanakan patroli malam dengan menyambangi desa-desa yang ada di Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan memberikan imbauan untuk disiplin melakukan protokol kesehatan 3M. ( Ist/ Polsek Bakam)

Jaga Kambtibmas dan Imbau 3M, Polsek Bakam Gelar Patroli Malam

30 November 2020 12:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Polsek Bakam di jajaran Polres Bangka rutin menggelar patroli malam dengan menyambangi desa-desa yang ada di Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka.

Patroli malam ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan sekaligus menyampaikan imbauan untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan melalui Kapolsek Bakam, Ipda Arief Fabillah menuturkan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan protokol kesehatan 3M.

“Setiap malam kami dari Polsek Bakam menyambangi desa-desa di seputaran Kecamatan Bakam dengan memberikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan 3 M,” Kata Arief Fabillah, Senin (30/11/2020).

Ia mengungkapkan, kegiatan ini tidak hanya di desa-desa saja, tetapi petugas juga melakukan patroli dengan berkeliling ke beberapa lokasi yang bisa dibilang rawan terjadinya tindakan kriminalitas dan kerumunan warga, khususnya pada malam hari.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan menghindari penyebaran wabah Covid-19, maka dari itu seluruh anggota Polsek Bakam dan  jajaran harus rutin melakukan patroli," kata Arief.

Dari kegiatan patroli ini, diharapkannya masyarakat bisa bekerja sama untuk menjaga kamtibmas dan disiplin melakukan prokes 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Pada kegiatan patroli ini petugas gabungan sekaligus memberikan imbauan 3M,  dimana imbauan tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka khususnya di wilayah Kecamatan Bakam," tutur Arief.

Menurutnya, selama wabah pandemi Covid-19 saat ini, berbagai cara terus dilakukan oleh Polres Bangka dan jajaran agar dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka.

“Selama pandemi ini kami berharap, masyarakat Kabupaten Bangka harus disiplin 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” harap Arief.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Polsek Bakam Gelar Patroli Malam , Jaga Kamtibmas dan Beri Imbauan 3M

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm