Ilustrasi mochi es krim vanila.
Ilustrasi mochi es krim vanila. ( SHUTTERSTOCK/PAVLACEK_JAN)

Viral DI TikTok, Berikut Cara Membuat Milk Cheese Mochi Oreo

30 November 2020 12:04 WIB

SonoraBangka.id - Kali ini video resep mochi Oreo yang sedang viral. Resep unik di TikTok seakan memang tak ada habisnya. Milk Cheese Mochi Oreo merupakan sajian yang serupa dengan mochi tanpa isi kemudian dilumuri dengan remahan oreo. Mochi ini lebih terlihat seperti puding yang lengket padat dan kenyal. Cara makannya, pertama letakan remahan oreo di atas piring kemudian tuangkan mochi di atasnya. Salah satu akun TikTok yang menampilkan resep Milk Cheese Mochi Oreo adalah @randferdiann. Berikut resep Milk Cheese Mochi Oreo:

Resep Milk Cheese Mochi Oreo

Bahan :

  • Oreo 1 bungkus
  • Susu full cream 250 ml
  • Keju cheddar parut 100 gram
  • Tepung tapioka atau sagu 3 sdm
  • Susu kental manis 3 sdm
  • Garam sesuai selera

Cara membuat Milk Cheese Mochi Oreo

  1. Pertama hancurkan Oreo dengan blender hingga halus. Sisihkan.
  2. Campurkan susu, keju, tepung tapioka, susu kental manis, dan garam. Aduk rata.
  3. Jika sudah rata, masak dan aduk hingga matang dan mengental.
  4. Saran penyajian, pertama taburkan semua oreo yang sudah menjadi bubuk halus. Kemudian tuangkan adonan susu di atasnya. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Milk Cheese Mochi Oreo, Mochi Susu ala TikTok", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/30/101000175/resep-milk-cheese-mochi-oreo-mochi-susu-ala-tiktok.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm