Kepolisian Polres Pangkalpinang dan Polsek Tamansari mendatangi Rumah duka Ho Jun Lian (71), ditemukan meninggal dunia seorang diri di rumahnya, Kamis (3/12/2020).
Kepolisian Polres Pangkalpinang dan Polsek Tamansari mendatangi Rumah duka Ho Jun Lian (71), ditemukan meninggal dunia seorang diri di rumahnya, Kamis (3/12/2020). ( Bangkapos.com/ Yuranda)

Kondisi Rumah Terkunci, Seorang ART Temukan Pemiliknya Meninggal Dunia

3 Desember 2020 15:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Ho Jun Lian (71) warga Jalan Belanak 7 Rt 003 Rw 002 Kelurahan Air Selemba, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, ditemukan meninggal dunia dirumahnya pada Kamis (3/12/2020) pagi.

Insiden tersebut pertama kalinya diketahui oleh Kusmiyatun (41), asisten rumah tangganya. Ketika itu, ia mendatangi rumah korban untuk mengajaknya berobat ke rumah sakit. 

Karena diketahui dari cucu korban Cindy, neneknya itu mengeluh sakit di kedua tangan, hingga merasa kesemutan.

 

Melansir Bangkapos.com, disebutkan bahwa sekira pukul 06.30 WIB, Kusmiyatun bersama sopir yang mau membawa korban ke rumah sakit datang ke rumah itu, tetapi rumah dalam keadaan terkunci.

Kemudian, dia pun berinisiatif untuk melihat melalui jendela rumah korban. Ia pun terkejut ketika melihat Ho Jun Lian terbaring kaku di kamar tempat tidur.

Setelah melihat hal itu, Kusmiyatun bersama sopir angkut segera menghubungi ibu RT, dan para tetangga pun menghubungi anak korban yang di Jakarta, Munita.

Kemudian Munita menghubungi, Cindy yang tinggal di Pangkalpinang, sesaat kemudian pihak keluarga didampingi oleh ketua RT mencongkel jendela samping kamar korban.

Saat itulah, diketahui Ho Jun Lian sudah terbaring kaku tak bernyawa diatas kasur kamar korban dalam keadaan mulut berbusa.

Sebelumnya, pada hari Rabu Tanggal 2 Desember 2020 sekitar jam 18.15 WIB, Cindy datang kerumah neneknya. Neneknya sempat mengeluh jari jari kedua tangannya kesemutan, badan terasa tidak enak.

"Saya ditelpon warga dikabarkan ada warga saya yang meninggal, saya datang bersama warga kerumahnya. Saat kami datang rumah itu dalam keadaan terkunci dan tidak bisa masuk,"  ungkap  Ketua RT 03 RW 02, Leny (45) di lokasi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm