( Humas Pertamina)

Tambah Wawasan Tentang Perencanaan Keuangan, Pertamina Gelar Seminar Online Pelaku UMKM

4 Desember 2020 10:40 WIB

SonoraBangka.id - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel kembali menggelar seminar online bertajuk “Perencanaan Keuangan UMKM dimasa Krisis"untuk membantu bisnis sekaligus membuka wawasan dan pengetahuan bagi para pelaku UMKM tentang cara menjalankan bisnis saat perekonomian Indonesia terdampak Covid-19.

Seminar Online ini dilaksanakan secara live melalui aplikasi Zoom dengan Narasumber, Tofan Saban yang merupakan Consultan ZAP Finance. Sebanyak 60 orang merupakan mitra binaan Pertamina dari 5 Provinsi (Palembang, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung) bergabung dalam seminar online ini.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menyatakan, seminar online ini bertujuan agar pelaku UMKM memiliki pengetahuan perencanaan bisnis di bidang keuangan dan strategi menjalankan bisnis di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan diadakannya seminar online diharapkan bisa memotivasi dan meningkatkan wawasan para pelaku UMKM agar para pelaku UMKM binaan Pertamina tetap survive di tengah tantangan menghadapi Covid-19,”ujar Umar.

Winarko Heri Setiono, salah satu peserta seminar online dan merupakan seorang pengusaha susu murni mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini. “Terima kasih kepada Pertamina atas fasilitas yang diberikan, ilmu mengenai pengelolaan keuangan sangat mengispirasi dan memotivasi saya dan para pelaku UMKM untuk menjadikan usaha kami berkembang," ungkap Winarko.

SumberHumas Pertamina
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm