Podcast Rintik Sedu jadi salah satu terpopuler di Spotify sepanjang 2020
Podcast Rintik Sedu jadi salah satu terpopuler di Spotify sepanjang 2020 ( Kompas.com)

Spotify Umumkan Podcast Terpopuler di 2020, Ada Rintik Sedu hingga Podkesmas

5 Desember 2020 06:24 WIB

SonoraBangka.ID - Sebagai bagian dari Wrapped 2020, Spotify mengumumkan podcast terpopuler di Indonesia yang paling banyak di dengar sepanjang 2020 ini.

Menurut keterangan resmi yang diterima Kompas.com, para pendengar Indonesia juga cenderung mendengarkan podcast di malam hari.

Podcast terpopuler Indonesia tahun ini terdiri dari, Rintik Sedu yang dibuat oleh penulis lokal Nadhifa Allya Tsana.

Kemudian, ada PODKESMAS yang dipandu oleh penyiar TV dan radio Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia, dan Angga Nggok.

Selanjutnya, podcast DESTAnya Siapa? yang dibawakan oleh Deddy “Desta” Mahendra.
Terakhir, ada Podcast horor Do You See What I See? oleh Rizky Ardi Nugroho.

Spotify juga merilis, genre podcast terpopuler di Indonesia adalah Komedi, Budaya & Masyarakat, Seni & Hiburan, Cerita, dan Gaya Hidup & Kesehatan.

Lebih dari itu, pada 2020 ini ada masuknya sembilan podcast Indonesia yang masuk di jajaran 200 podcast terpopuler global tahun ini, termasuk Rintik Sedu, PODKESMAS, DESTAnya Siapa?, Do You See What I See?, dan Teman Tidur.

Spotify’s Head of Studios for Southeast Asia, Carl Zuzarte mengatakan, perkembangan podcast di Indonesia pada tahun ini sangat pesat.

"Sepanjang tahun ini saja, kami telah bekerja sama dengan 23 podcast eksklusif Indonesia dan kami sangat senang karena banyak dari mereka masuk ke dalam deretan podcast terpopuler di Indonesia dan global," kata Carl.

Oleh karena itu, Carl berharap bisa bekerja dengan lebih banyak kreator lokal untuk mempersembahkan konten hiburan bagi pendengar di Indonesia.

Dalam cakupan global, The Joe Rogan Experience merupakan podcast terpopuler, diikuti oleh TED Talks Daily, The Daily, The Michelle Obama Podcast, dan Call Her Daddy.

Sementara, genre global terpopuler tahun ini adalah Masyarakat & Budaya, diikuti Komedi, Gaya Hidup dan Kesehatan, Seni & Hiburan, dan Edukasi.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm