Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra ( bangkapos.com)

Dinkes Bangka Terima Bantuan 10.000 Alat Rapid Tes dari Kemenkes

5 Desember 2020 10:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menerima bantuan sebanyak 10.000 alat rapid tes dari Kementerian Kesehatan RI.

Ia mengungkapkan, ini merupakan bentuk dukungan Kementrian Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka.

"Sebanyak 10.000 alat rapid tes telah diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dari Kementerian Kesehatan," kata Boy Yandra Jumat (4/12/2020).

Dia pun menuturkan, alat tes yang diterima ini akan dimanfaatkan sesuai dengan pedoman prioritas, seperti untuk para tenaga kesehatan, pegawai di organisasi perangkat daerah yang belum dilakukan rapid tes, terrmasuk warga masyarakat dan orang tanpa gejala (OTG). 

 

"Harapan kita ini dapat mendukung percepatan pencegahan penyebaran covid 19. Perlu diingat hingga sekarang belum ditemukan obat covid 19," ungkap Boy Yandra 

Menurutnya, hingga saat ini Pemkab Bangka juga tetap menyediakan rapid tes gratis khusus warga ber KTP Kabupaten Bangka yang hendak bepergian ke luar daerah.

Pada tahap awal telah dimanfaatkan warga sebanyak 9.800 alat rapid tes. Selanjutnya kembali disiagakan 11.300 alat rapid tes yang juga telah dimanfaatkan warga.

"Komitmen Pemkab Bangka kepada masyarakat menyediakan rapid tes gratis bagi warga ber KTP Kabupaten Bangka," kata Boy Yandra 

Bagi warga yang berpergian keluar kota saat kembali diharapkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya di hari ke 10 usai kedatangan dari luar kota diminta yang bersangkutan untuk melaksanakan rapid tes kembali.

"Jadi pergi keluar kota rapid tes kemudian saat kembali setelah melaksanakan isolasi mandiri kembali rapid tes perlu diingatkan terus mentaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid 19," kata Boy Yandra.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Dinkes Bangka Dapat 10.000 Alat Rapid Tes

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm