Kontes burung berkicau di Pasar Modern Grand Bangka City Jalan Batu Kaldera, Semabung Lama, Bukit Intan Pangkalpinang, Minggu (6/12/2020) sore.
Kontes burung berkicau di Pasar Modern Grand Bangka City Jalan Batu Kaldera, Semabung Lama, Bukit Intan Pangkalpinang, Minggu (6/12/2020) sore. ( Istimewa)

Tim Gabungan Bubarkan Kontes Burung Berkicau di Pangkalpinang

7 Desember 2020 11:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Kegiatan Kontes Burung Berkicau yang digelar oleh Sahabat Mahakarya terpaksa harus dibubarkan oleh Tim Gabungan Yustisi, Aman Nusa II dan Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang.

Kegiatan burung yang berlangsung di Pasar Modern Grand Bangka City Jalan Batu Kaldera, Semabung Lama, Bukitintan Pangkalpinang, pada Minggu (6/12/2020) sore ini diminta untuk berhenti karena tak memiliki izin, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi mengimbau kepada pihak penyelenggara Kontes Burung Berkicau Sahabat Mahakarya untuk menghentikan kegiatan itu dikarenakan banyaknya peserta yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

 

"Seperti tidak menjaga jarak atau berkerumunan selain itu kegiatan ini tidak memiliki izin keramaian. Kami setuju kegiatan ini dibubarlan namun setelah ini tidak ada lagi penyelenggaraan kegiatan kontes burung di Kota Pangkalpinang," kata AKP Johan

Lebih lanjut, ditegaskannya, kegiatan seperti ini boleh diadakan ketika piha penyelenggara diberikan izin kegiatan.

Apabila kontes serupa ditemukan kembali oleh petugas, maka pihak kepolisian akan membubarkan kegiatan tersebut.

Untungnya pihak panitia menerima imbauan tersebut dan koperatif menghentikan kontes.

Sementara uang registrasi pendaftaran yang telah dibayar dikembalikan kepada seluruh peserta burung kicau. Kegiatan diikuti sekitar 400 orang dari berbagai daerah di luar Kota Pangkalpinang.

Turut hadir dalam pembubaran kontes burung berkicau tersebut, Pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Jajaran Polres Pangkalpinang.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Petugas Bubarkan Kontes Burung Berkicau di Pangkalpinang, Panitia Kembalikan Uang Pendaftaran

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm