Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu guna meringankan beban warga dari dampak Covid-19 di Desa Celuak dan Desa Sungkap, Kec. Simpang Katis, Bangka Tengah (Bateng).(06/12/20).
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu guna meringankan beban warga dari dampak Covid-19 di Desa Celuak dan Desa Sungkap, Kec. Simpang Katis, Bangka Tengah (Bateng).(06/12/20). ( Ist / Diskominfo Babel)

Wagub Abdul Fatah Serahkan Bantuan Hasil Zakat Para ASN Pemprov Babel

7 Desember 2020 11:39 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu guna meringankan beban warga dari dampak Covid-19 di Desa Celuak dan Desa Sungkap, Kec. Simpang Katis, Bangka Tengah (Bateng).(06/12/20).

Wagub Abdul Fatah mengatakan, bahwa gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di Babel setiap bulan akan dipotong sebesar 2,5 persen untuk zakat yang dikumpulkan melalui Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Saya senang sekali bisa berjumpa sama Bapak dan Ibu sekalian di masjid ini. Untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang ekonominya lemah. Uang ini hasil zakat para ASN Babel, setiap desa di Babel dapat semua," ujar Wagub.

Lebih lanjut Wagub menjelaskan bahwa bantuan uang zakat ini diberikan untuk setiap desa bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

Untuk desa sungkap ini jumlah warga yang mendapatkan bantuan sebanyak 50 orang, masing-masing kepala keluarga (KK) mendapatkan Rp 500.000 dan uangnya disalurkan melalui kantor pos.

Sementara itu, H. Sofyan yang merupakan Kabid Kesra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, bantuan yang disalurkan kali ini diberikan kepada 3 desa, yaitu Desa Pinang Sebatang, Desa Celuak, dan Desa Sungkap.

"Masing-masing desa tersebut 50 orang yang dapat bantuan uang zakat dari Baznas. Jadi, untuk 3 desa sebanyak 150 orang dan diserahkan langsung oleh Wagub secara simbolis," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm