Masker unik ala pionir dua dance music, Daft Punk.
Masker unik ala pionir dua dance music, Daft Punk. ( Hypebeast)

Gunakan Masker Wajah dengan Gaya ala Daft Punk. Seperti Apa ?

8 Desember 2020 11:29 WIB

SonoraBangka.id - Penggunaan masker menjadi salah satu faktor penting dalam menahan virus yang masuk.

Tidak hanya sekedar mematuhi protokol kesehatan, tetapi penggunaan masker juga sebagai ekspresi diri dan selera.

Saat ini beberapa desainer giat menjadikan masker sebagai kanvas untuk bereksperimen yang menghasilkan keuntungan di masa pandemi.

Nah, salah satu perusahaan bernama Blanc membuat pelindung wajah, meniru helm yang kerap kali dikenakan oleh duo musisi elektronik asal Prancis, Daft Punk.

Pelindung atau masker wajah tersebut memiliki bentuk seperti telur dan garis hitam buram agar pemakai dapat tetap melihat sambil merahasiakan identitasnya.

Tak hanya tersedia dalam warna putih dan hitam, masker tersebut juga memiliki varian warna lain seperti merah, kuning, hijau, pink, dan biru.

Selain desainnya yang akan memikat para penggemar Daft Punk, "helm" ini juga dilengkapi dengan dua filter HEPA yang sudah disertifikasi oleh perusahaan pengawasan umum, Societe General de Surveillance SA (SGS S.A.).

Kemampuannya memurnikan udara diklaim mencapai 99,7 persen partikel debu yang mungkin bersentuhan dengan pemakainya.

Sehingga, masker tersebut diyakini mampu mencegah potensi penularan virus corona.

Selain bisa disesuaikan dengan ikat kepala yang elastis, desain ergonomisnya juga dapat menutup wajah secara keseluruhan.

Bagi yang berminat, masker sudah dapat dibeli dengan harga 79 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 juta, yang akan mulai dikirimkan pada awal tahun depan.

Untuk masker Blanc tersebut sudah dipasang di Kickstarter dengan target pendanaan sebesar 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp 283 juta, jumlah yang terkumpul dengan cepat dan mencapai sepuluh kali lipat atau Rp 2,7 miliar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pakai Masker Wajah dengan Gaya ala Daft Punk", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/07/170748420/pakai-masker-wajah-dengan-gaya-ala-daft-punk.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm