( Ist / Diskominfo Babel)

Wagub Abdul Fatah Ingatkan Disiplin Prokes Harus Dijalankan Pada Pilkada Besok

8 Desember 2020 15:04 WIB

SonoraBangka.id - Dalam rapat koordinasi kesiapan tahapan pemungutan suara pilkada serentak 9 Desember 2020 yang digelar melalui video conference, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengatakan kesiapan protokol kesehatan saat pemilihan di TPS harus dijalankan.

"Harus disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pengaturan kedatangan, penggunaan sarung tangan, pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, menggunakan pelindung wajah, disinfeksi TPS, tidak bersalaman, mengunakan alat tulis sendiri, menggunakan tinta tetes, mencuci tangan, tisu kering, serta bilik khusus apabila ada pemilih dengan suhu tubuh diatas 37,5°C,"ujar Wagub Abdul Fatah.(08/12/20).

Melalui rapat koordinasi hari ini Wagub Abdul Fatah juga mengatakan diketahui bahwa 91% warga yang tahu di daerahnya ada pilkada, kemudian sekitar 83% dari populasi mengaku akan ikut memilih, sementara yang menyatakan tidak akan memilih sebanyak 8%.

"Di antara yang tidak ikut memilih ini sekitar 38% alasannya karena takut tertular Covid, 28% menilai pilkada tidak penting, dan 27% mengatakan tidak ada calon yang meyakinkan," ungkap Wagub.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm