Cuci pelek mobil (gridoto.com)
Cuci pelek mobil (gridoto.com) ( kompas.com)

Jangan Bingung, Berikut Ini Cara Mudah Merawat Pelek Mobil

8 Desember 2020 22:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagian Pelek mobil merupakan salah satu komponen penting untuk menambah nilai estetika pada kendaraan. Masih banyak pemilik mobil yang mengganti dengan pelek aftermarket untuk menambah nilai estetika.

Merawat pelek mobil ternyata mudah untuk dilakukan. Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais, mengatakan, biasanya kotoran pada pelek berasal dari debu rem yang tidak sulit dibersihkan.

“Untuk membersihkan pelek yang kotor tidak perlu pakai cairan khusus, sama saja ketika mencuci mobil biasa,” ujar Aldhy saat ditemui Kompas.com di bilangan Jakarta Barat, Senin (7/12/2020).

Kebanyakan pelek yang ada saat ini memiliki finishing dengan lapisan cat. Sedangkan kalau untuk finisihing chrome, memang sudah tidak begitu banyak di pasaran.

Perawatan pelek chrome bisa dengan memakai cairan khusus pembersih chrome. Sementara untuk finishing lapisan cat, cara merawatnya cukup dengan air, malah disarankan untuk tidak memakai cairan khusus atau bahan-bahan lainnya.

Ada juga cairan pembersih, tapi itu hanya untuk membersihkan kotoran menempel yang sulit dibersihkan dengan air. Seperti cairan khusus yang diperuntukkan untuk membersihkan gemuk yang nempel dengan kotoran, tapi itu hanya untuk membersihkan bukan untuk mencuci pelek.     

“Kalau untuk membersihkan kotoran pada pelek itu tidak perlu macam-macam, cukup dengan air saja,” kata Aldhy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan Bingung, Begini Cara Mudah Merawat Pelek Mobil", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/08/101200215/jangan-bingung-begini-cara-mudah-merawat-pelek-mobil.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm