Ilustrasi bayi menangis
Ilustrasi bayi menangis ( Kompas.com)

Inilah 5 Penyebab Bayi Menangis Saat Dimandikan, Salah Satunya Lapar

9 Desember 2020 13:28 WIB

SonoraBangka.id - Memandikan bayi secara teratur tidak hanya penting untuk menjaga kebersihan, namun juga untuk membuat mereka tenang serta lebih mudah tidur dengan nyenyak.

Namun, pengalaman memandikan bayipun beragam untuk setiap orangtua.

Ada sebagian bayi mungkin tertawa riang, namun sebagian lainnya kerap menangis saat dimandikan.

Nah, jangan panik jika kamu mengalami pengalaman serupa.

Cobalah untuk mengenali terlebih dahulu apa yang menyebabkan bayi menangis ketika dimandikan.

1. Temperatur air

Pastikan suhu airnya tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Sebab bayi lebih sensitif terhadap suhu dingin maupun panas.

Sebaiknya, kamu memandikan bayi dengan air suam-suam kuku karena suhu air yang tepat dapat menenangkan mereka dan menjadikan mandi momen yang menyenangkan.

2. Aliran air

Aliri air ke tubuh bayi secara perlahan. Jika kamu menggunakan bak mandi, letakkan bayi terlebih dahulu di dalamnya, lalu barulah secara perlahan menyirami tubuhnya dengan air.

Nah, lakukan hal yang sama ketika membasuh rambut bayi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm