Masker tiga lapis motif batik Megamendung.
Masker tiga lapis motif batik Megamendung. ( Dok Softies)

Dengan Bermotif Batik, Inilah Inovasi Masker Medis Tiga Lapis

9 Desember 2020 14:19 WIB

SonoraBangka.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan masker tiga lapis untuk mencegah penularan Covid-19 di tempat umum.

Nah, jika biasanya masker jenis ini tampil polos, kini tersedia masker tiga lapis bermotif batik.

Adalah merek perawatan kesehatan dari PT. Softex Indonesia, Softies, kini menghadirkan produk masker tiga lapis bermotif batik pertama di Indonesia.

Motif yang dipakai dalam masker edisi khusus ini adalah corak batik Megamendung dari Cirebon.

“Dengan membubuhkan desain batik Megamendung pada Softies Masker Batik, kami berharap penggunanya dapat tampil stylish saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, kami juga ingin mendorong budaya pakai masker yang tidak hanya bermanfaat melindungi diri tapi juga orang lain di sekitar kita,” kata Head of Marketing PT.Softex Indonesia, Ekayani Go.

Softies masker batik hadir dalam masker harian dan masker medis, demikian dijelaskannya.

Ia juga mengatakan, bahwa keduanya memiliki bahan yang lebih lembut, bentuk yang pas di hidung, dan tiga lapisan filter yang mampu melindungi diri dari debu, asap, kuman, cairan, serta partikel mikro lainnya.

Dalam penanganan Covid-19, komponen masker ini pun sudah sesuai dengan rekomendasi standar masker dari WHO.

Kini, dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, pemilihan masker yang tepat sesuai fungsi kesehatan dan kenyamanan pemakainya menjadi bagian yang sangat penting.

Namun begitu, penggunaan masker akan efektif jika dikombinasikan dengan tindakan pencegahan lainnya, seperti pembatasan jarak fisik dan sering mencuci tangan.

Nah, untuk mencegah penularan Covid-19, jangan lupa selalu terapkan 3 M.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inovasi Masker Medis Tiga Lapis Bermotif Batik", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/08/165313420/inovasi-masker-medis-tiga-lapis-bermotif-batik.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm