Bawaslu Babel dan Bawaslu Bangka Tengah Saat Monitoring pengawasan di kecamatan sungai Selan.Rabu (09/12/20).
Bawaslu Babel dan Bawaslu Bangka Tengah Saat Monitoring pengawasan di kecamatan sungai Selan.Rabu (09/12/20). ( SonoraBangka.id / edwin)

Monitoring Pengawasan, Bawaslu : Pemungutan Suara Berjalan Lancar

9 Desember 2020 19:49 WIB

SonoraBangka.id - Dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 kabupaten Bangka Tengah hari ini Rabu (09/12/20), Badan pengawas pemilu Provinsi Bangka Belitung( Bawaslu Babel ) juga melakukan monitoring pengawasan di beberapa desa dan kecamatan di kabupaten Bangka tengah.

Beberapa TPS yang dikunjungi di berbagai desa dan kecamatan seperti desa puput, desa sungkap, desa celuak kecamatan simpang katis,dan desa lampur kecamatan sungai selan.Dari hasil monitoring pemilihan hingga usai pukul 13.00 wib berjalan dengan lancar.Turut dalam pengawasan Kepala Bagian pengawasan dan Humas Bawaslu Babel Hilton Tampubolon serta Anggota Bawaslu Bangka Tengah Muhammad Utoyo Koordinator divisi Humas dan Hubal.

Muhammad Utoyo mengatakan pengawasan proses pemungutan suara berjalan sangat baik dan lancar, namun sebelumnya terdapat beberapa kendala karena faktor kondisi cuaca semalam hujan petir dan angin kencang yang membuat beberapa TPS roboh.

"Pagi - pagi kawan KPPS terkendala saat memulai pemungutan suara.Kemudian distribusi logistik juga sempat terkendala karena ada beberapa pohon yang tumbang menganggu pendistribusian logistik ke TPS,"ujarnya.

Ada 9 TPS yang disampaikan rusak malam tadi karena angin kencang yaitu salah satu TPS di lubuk besar, desa kulur, desa perlang,desa lubuk pabrik,kampung dul,desa jeruk,desa celuak dan desa munggu.

"Namun alhamdulillah dalam pengawasan kami semua bisa diatasi oleh kawan - kawan KPPS, serta dalam pemungutan suara, penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan sehingga hingga sore hari kami belum menemukan adanya dugaan pelanggaran,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm