Angin puting beliung, kembali menimpa puluhan rumah warga yang dikabarkan rusak, Selasa (8/12/2020) malam, di Kecamatan Pemali dan Riau Silip.
Angin puting beliung, kembali menimpa puluhan rumah warga yang dikabarkan rusak, Selasa (8/12/2020) malam, di Kecamatan Pemali dan Riau Silip. ( Ist/ Camat Pemali)

Puluhan Rumah di Pemali dan Riau Silip Rusak Dihantam Puting Beliung

10 Desember 2020 08:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Musibah angin puting beliung kembali terjadi di wilayah Kecamatan Pemali dan Riau Silip Kabupaten Bangka, Selasa (8/12/2020). Puluhan rumah dikabarkan rusak akibat terjangan angin tersebut.

Camat Pemali, Ahmad Suherman mengatakan, ada sebanyak 48 kartu keluarga (KK) yang terkena dampak bencana angin puting beliung ini.

"Dusun Penyamun 16 (KK) rumah, Dusun Keceper 4 rumah, Dusun Muntabak 9 rumah. Totalnya 48 rumah," ungkapnya.

 

Suherman menyebutkan, bencana angin puting beliung ini terjadi pada Selasa malam, dimana hujan deras yang disertai angin kencang, terjadi di hampir seluruh wilayah Kota Sungailiat.

Ia memperkirakan, bencana terjadi sekitar pukul 23.00 WIB dan kerusakan yang ditimbulkan kebanyakan terjadi pada atap rumah warga yang terbang diterjang angin.

"Untuk bantuan sembako, dari kecamatan, kita salurkan bantuan sementara 5 kilogram (kg) beras, per KK di sana. Tidak ada korban jiwa, sampai saat ini," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, hari ini pada Kamis (10/12/2020), direncanakan bantuan material dari pemerintah daerah (pemda) akan segera disalurkan.

"Seperti asbes, berdasarkan koordinasi kami dengan dinsos kabupaten, akan disalurkan besok langsung. Seperti asbes dan lain-lain," paparnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat yang mendapatkan musibah agar tetap bersabar. Menurutnya, Pemerintah daerah tidak akan tinggal diam melihat kejadian ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm