( Ist / Diskominfo Babel)

Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid - 19 Babel Siap Digunakan

10 Desember 2020 20:35 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyampaikan bahwa, pembangunan Gedung Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 sudah dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan diperkirakan dalam waktu dekat gedung sudah siap digunakan.

Hal ini di sampaikan Gubernur saat mengunjungi dan meninjau secara langsung proses pembangunan Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno, Air Anyir, Kabupaten Bangka, Kamis (10/12/10).

Dijelaskan Gubernur Pemprov. Babel berkoordinasi dengan Direktur RSUD Ir. Soekarno dan Kepala Dinas Kesehatan Babel untuk segera mengisi perlengkapan fasilitas kesehatan serta persiapan memindahkan pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit umum, wisma karantina, Gedung BKPSDMD Babel, dan asrama haji.

"Kita harapkan kehadiran gedung ini dapat mengurangi kepadatan pasien terkonfirmasi Covid-19. Sehingga, para tenaga medis dapat menangani pasien ini sesuai dengan standar penanganan Covid-19"ungkap Gubernur.

"Tentunya kalau rumah sakit ini resmi beroperasi semua penanganan Covid-19 akan disentralisasikan baik yang gawat maupun tidak gawat karena, sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai," tambahnya.

Gubernur Erzaldi juga menginginkan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam penanganan kasus pasien Covid-19.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat karena pembangunan Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 ini merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat atas prestasi Provinsi babel dalam penanganan kasus Covid-19 dalam menekan angka terkonfirmasi, penyebaran, hingga jumlah kematian,"ucapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm