BTS
BTS ( Tribunnews.com)

3 Bulan Puncaki Billboard Chart Hot 100, BTS Dinobatkan Majalah TIME 'Entertainer of the Year'

11 Desember 2020 19:38 WIB

SonoraBangka.ID - Majalah TIME menobatkan idol grup Bangtan Boys (BTS) sebagai Entertainer of the Year 2020.

Gelar tersebut dianugerahi pada BTS karena pencapaian yang mereka dapatkan di tahun ini dikatakan sangat memuaskan.

Melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube TIME pada Kamis (10/12/2020), BTS menceritakan perjalanan mereka di tahun ini.

Sejak September hingga Desember tiga lagu BTS berhasil duduk di nomor 1 Billboard Hot 100, tangga lagu terpopuler di AS.

Ketiga lagu tersebut adalah " Dynamite", "Savage Love" bersama Jason Derulo dan Jawsh 685, serta "Life Goes On" yang sebagian besar liriknya berbahasa Korea.

Semua itu terjadi dalam rentang waktu tiga bulan.

Sebuah catatan yang dibuat hanya oleh grup-grup legendaris The Bee Gees dan The Beatles.

Selain itu, dua album yang dirilis BTS pada 2020, masing-masing Map of the Soul: 7 dan BE, berhasil menduduki puncak Billboard 200, peringkat album terpopuler atau terlaris di AS.

BTS juga mencetak sejarah dengan album BE, yakni menempatkan album dan lagunya, "Life Goes On" di puncak peringkat Billboard pada debutnya.

Hanya dua artis yang berhasil melakukannya sepanjang sejarah Billboard, yaitu Taylor Swift dan BTS.

Member tertua BTS, Jin, menambahkan eksistensi mereka berkat dukungan penggemar.

Bagi BTS, deretan prestasi yang mereka capai saat ini memerlukan perjuangan panjang.

Tak hanya pencapaian luar biasa, tahun ini juga membawa kabar buruk pada boyband yang beranggota tujuh orang itu.

Leader dekaligus juru bicara BTS, RM mengatakan hal buruk yang terjadi tahun ini adalah pandemi Covid-19 yang menyebabkan tur dunia mereka dibatalkan.

Dalam artikelnya tentang BTS, TIME menyebutkan tentang sumbangan boy group tersebut ke gerakan Black Lives Matter (BLM).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 3 Bulan Puncaki Billboard Chart Hot 100, BTS Dinobatkan Majalah TIME 'Entertainer of the Year', https://www.tribunnews.com/seleb/2020/12/11/3-bulan-puncaki-billboard-chart-hot-100-bts-dinobatkan-majalah-time-entertainer-of-the-year.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm