Eva Celia dan Laleilmanino
Eva Celia dan Laleilmanino ( KOMPAS.com)

Studio Pop, Cerita Kolaborasi Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Lahirkan Lagu Chrisye

11 Desember 2020 20:04 WIB

SonoraBangka.ID - Sebuah komunitas penggagas pesta disko Indonesia, suara Disko sedang menggarap proyek Studio Pop.

Studio Pop hadir untuk menjadi ekosistem bagi para produser, musisi, seniman dan juga pelaku industri untuk berkolaborasi dalam sebuah karya seni.

Studio Pop mempunyai beberapa proyek yang dapat diakses via situs www.studiopop.id dan media sosial.

Ada fitur ulasan atau pembahasan di ranah kultur pop dengan melibatkan tokoh-tokoh, clothing line, dan juga merchandise resmi yang dapat dibeli secara online.

Studio Pop Show menyajikan gambaran aktivitas di balik penggarapan karya para musisi yang dibagi menjadi beberapa episode.

Pada proyek perdana Studio Pop Show ini, akan menceritakan perjalanan duo disk-jockey diskoria yang ditantang untuk berkolaborasi dengan produser dan seniman lainnya dalam menghasilkan sebuah lagu dalam waktu kurang dari 24 jam.

Adapun Laleilamanino diketahui pernah menggarap dua rilisan diskoria terdahulu, "Balada Insan Muda" dan "Serenata Jiwa Lara."

Kali ini, Diskoria akan berkolaborasi dengan penyanyi Eva Celia yang menyanyikan lagu berjudul " Chrisye".

Menariknya, dalam proyek ini, Eva akan melakukan perekaman vokal di tempat terpisah, yakni di studionya sendiri, dalam waktu bersamaan segala arahan dilakukan secara virtual.

Akhirnya, dengan eksekusi yang efektif, Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia mampu menyelesaikan lagu ini dengan total waktu pengerjaan kurang lebih 20 jam.

Setelah lagu " Chrisye" berhasil diselesaikan, selanjutnya Diskoria mengajak Gianni Fajri untuk terlibat dalam projek ini dan mempercayakannya sebagai sutradara video klip.

Lalu seperti apa kolaborasi Diskoria, Laleilamanino dan Eva Celia pada lagu berjudul "Chrisye" dan seperti apa visualisasi yang diterjemahkan oleh Giani Fajri?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Studio Pop, Cerita Kolaborasi Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Lahirkan Lagu Chrisye", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/11/155329766/studio-pop-cerita-kolaborasi-diskoria-laleilmanino-dan-eva-celia-lahirkan?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm