Fasilitas olahraga untuk para pecinta skate board kini telah hadir, dengan dibangunnya lapangan Skatepark.
Fasilitas olahraga untuk para pecinta skate board kini telah hadir, dengan dibangunnya lapangan Skatepark. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Selesai Dibangun, Skate Park Pangkalpinang Bakal Diresmikan Tahun Baru

14 Desember 2020 14:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemkot Pangkalpinang membangun lapangan Skate Park yang berlokasi di dekat Taman Dealova, Tampuk Pinang Pura, Jalan Jembatan 12, Kota Pangkalpinang.

Fasilitas olahraga untuk para pecinta skate board ini sudah selesai dibangun dan siap digunakan.

Kabid Kawasan Permukiman, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pangkalpinang, Yudi Pernando pun menuturkan, pembangunan lapangan Skatepark ini menghabiskan dana sebesar Rp 197.400.000.

Menurutnya, Lapangan skate park ini tentunya akan menjadi daya tarik bagi para pecinta olahraga ekstrem, dengan berbagai rintangan-rintangan khas bagi para skateboardir.

 

"Dibangun karena permintaan komunitas skateboard, karena memang mereka ini sebelumnya main tidak terkoordinir. Jadi ada inisiatif pak Walikota, mereka dibangun tempat agar tidak main dijalan," ungkap Yudi.

Namun, walaupun dibangun untuk mengkoordinir para pemain skateboard, Yudi tetap menegaskan Skatepark tetap dapat dipergunakan oleh masyarakat pada umumnya.

"Yang bisa main itu pada prinsipnya memang untuk komunitas, tapi di luar itu yang lain juga juga bisa berolahraga disitu," tuturnya.

Selain itu, rencananya Skatepark akan diresmikan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil saat malam pergantian tahun baru 2021.

"Pembukaan kemungkinan pas tahun baru sekaligus meresmikan tugu nol, karena nanti pak wali kota akan keliling jadi ke skatepark terus ke Simpang Lima terus terakhir pas tahun baru peresmian di Tugu Nol," ungkapnya.

Lebih lanjut tak hanya membangun fasilitas berupa Skatepark saja, namun Yudi juga mengungkapkan masih memiliki berbagai rencana membangun beberapa taman di 2021.

"Kedepannya akan ada taman kita juga membangun taman ikonik di beberapa titik, seperti keinginan pak wali seperti apa nanti. Seperti Dealova nanti akan dibangun joging track. Ada juga taman baru yang akan kita seting kalau memang pantas akan jadi taman ikonik kita," ungkap Yudi.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Lapangan Skatepark Senilai Hampir Rp 200 Juta Rampung, Peresmian Direncanakan Pada Tahun Baru

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm