Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman ( Ist)

2021, Pemprov Babel Akan Bangun Balai Teknologi Informasi Pendidikan

15 Desember 2020 10:17 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyampaikan tahun depan Pemprov Babel akan membangun Balai Teknologi Informasi Pendidikan yang terintegrasi dengan sekolah-sekolah di Bangka Belitung.

"Kita harapkan dengan adanya balai teknologi informasi pendidikan ini dapat meningkatkan mutu sekaligus kemampuan para guru dan pendidikan di Babel,"ujar Gubernur Erzaldi saat melakukan serah terima program Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Media Pembelajaran dan Pemanfaatan LMS (Learning Management System) Moodle untuk Proses Belajar Mengajar, di Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).(14/12/20).

Gubernur Erzaldi Rosman menjelaskan, bahwa dunia pendidikan di era sekarang khususnya para guru dihadapkan dengan berbagai tantangan. Namun, tantangan itu seharusnya dapat dijadikan sebuah peluang guna memberikan hasil yang optimal bagi pendidikan dalam menjawab tantangan global ke depan, terlebih di era teknologi.

"Karena ketidakmampuan di bidang teknologi informasi akan membuat dunia pendidikan kita tidak dapat maju,"ungkapnya.

Oleh karena itu, Gubernur Erzaldi memberikan apresiasi kepada Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Dikpora Daerah (DIY) yang berkenan menerima para guru dari Babel untuk mendapatkan pengalaman dalam bimtek tersebut.

"Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Dikpora Daerah Istimewa Yogyakarta ini menjadi acuan bagi Pemprov. Babel dalam membangun Balai Teknologi Informasi Pendidikan,"pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm