Bawang merah
Bawang merah ( Ist)

Bawang Merah Cocok Dikembangkan Di Babel

15 Desember 2020 13:15 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan komoditas bawang merah merupakan salah satu komoditas yang cocok dikembangkan di Babel.Hal ini diungkapkan Gubernur dalam rangka mendukung Bangka Tengah sebagai salah satu sentra bawang merah.

"Bangka Tengah merupakan sentra strategis pengembangan komoditas holtikultura cabe dan bawang merah yang telah ditunjuk oleh Kementerian Pertanian RI untuk memenuhi kebutuhan bawang merah di Bangka Belitung," ujar Gubernur Erzaldi belum lama ini.

Gubernur menuturkan penetapan Bangka Tengah sebagai kawasan sentra strategis pengembangan komoditas holtikultura cabe dan bawang merah tertuang dalam SK Kementerian Pertanian RI No. 472 tahun 2018.

"Komoditas bawang merah memang merupakan komoditas baru di Babel. Untuk itu, perlu diperhatikan strategi masa tanam sampai kepada strategi pemasarannya,"ungkapnya.

"Tentunya diperlukan sinergi dan kolaborasi antara semua pihak. Komoditas bawang ini merupakan salah satu komoditas yang cocok dikembangkan di Babel. Selain komoditi bawang merah, kami berharap para petani juga bisa mengembangkan komoditi lainnya," pungkas Gubernur.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm