Saipul Jamil
Saipul Jamil ( Tribunnews.com)

Kabar Saipul Jamil, Ajukan Pembebasan Bersyarat dan Ingin Kembali Berkarya

15 Desember 2020 13:41 WIB

SonoraBangka.ID - Pedangdut Saipul Jamil masih menjalani masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang atas dua kasus, yakni pencabulan dan penyuapan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saat ini Saipul Jamil telah menjalani hampir 4 tahun masa tahanan dari total hukuman delapan tahun penjara yang ia harus jalani.

Bagaimana kabar hingga aktivitas Saipul Jamil selama di penjara?

Aktif kegiatan sosial dan keagamaan

Kuasa hukum Saipul Jamil, Natalino M Ximenes, mengatakan kliennya dalam keadaan sehat. Saipul juga aktif melakukan kegiatan sosial dan keagamaan di lapas.

Natalino menambahkan, setiap ada acara sosial di Lapas Cipinang, Saipul Jamil ikut menyumbang makanan.

Saipul Jamil sering pula diminta menjadi pengisi acara ketika ada kegiatan di Lapas Cipinng. Terlebih ia dikenal dekat dan berbaur dengan warga binaan lainnya.

Tetap jalani bisnis

Meski berada di dalam lapas, Saipul  tetap berbisnis, meskipun bukan dia yang mengelolanya secara langsung. Hal itu ia lakukan demi bisa menghidupi keluarganya meski berada di jeruji besi.

Ada dua bisnis yang kini tengah dirintis oleh Saipul, yakni kedai makan dan kacamata.

Bisnis Saipul itu diurus oleh kakaknya, Samsul Hidayatullah. Dari dalam lapas, biasanya Saipul memantau perkembangan bisnisnya kepada Samsul.

Ajukan pembebasan bersyarat

Saipul Jami kembali mengajukan pembebasan bersyarat. Ini merupakan pengajuan kedua. Pembebasan bersyarat sebelumnya ditolak pengadilan.

Natalino mengatakan, kini pihaknya masih menunggu jawaban terkait pengajuan pembebasan bersyarat kliennya diterima atau tidak oleh Menteri Hukum dan HAM.

Ingin berkarya lagi

Saipul Jamil sangat berharap bisa menghirup udara bebas dan kembali berkarya di dunia hiburan.

Natalino menambahkan, kliennya sudah tidak sabar bertemu dan menyapa langsung penggemarnya.

Apalagi ketika Saipul membaca berita bahwa kedainya kerap kedatangan para penggemar, Saipul mengaku sangat senang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kabar Saipul Jamil, Ajukan Pembebasan Bersyarat dan Ingin Kembali Berkarya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/15/080947566/kabar-saipul-jamil-ajukan-pembebasan-bersyarat-dan-ingin-kembali-berkarya?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm