Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha Wicaksono saat ditemui sejumlah wartawan, Selasa (15/12/2020).
Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha Wicaksono saat ditemui sejumlah wartawan, Selasa (15/12/2020). ( Bangkapos.com/ Widodo)

Kabag Ops Polres Bangka Tengah Sebut Pilkada Bateng Aman dan Kondusif

16 Desember 2020 09:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha Wicaksono menyebut  pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Bangka Tengah berjalan aman dan kondusif.

"Sampai sejauh ini Alhamdulillah pilkada yang kita laksanakan di Kabupaten Bangka Tengah berjalan dengan aman dan kondusif," kata AKP Yudha Wicaksono, Selasa (15/12/2020).

Yudha menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan kegiatan Mantap Praja tahap surat suara yang sudah di KPU Bateng.

"Kami dari pihak kepolisian masih melaksanakan kegiatan operasi MANTAP PRAJA yang mana tahapan ini surat suara sudah di KPU dan insyaallah besok sudah akan dilaksanakan rapat pleno KPU di Soll Marina Hotel kurang lebih pukul 13.00 WIB, kita juga akan mengamankan jalannya rapat pleno tersebut," terang Yudha.

Ia juga mengatakan selama Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah berlangsung, pihaknya menurunkan sebanyak 400 Personil.

"Kurang lebih kita menurunkan 400 personil, baik saat pencoblosan kita meminta BKO dari Polres Pangkalpinang dan juga Brimob Polda Babel pada pelaksanaan pilkada di wilayah kita," katanya.

"Kita meminta penguatan dari sana karena Polres Pangkalpinang tidak melaksanakan dengan pilkada dan juga dekat dengan kita," imbuhnya.

AKP Yudha juga mengapresiasi atas terciptanya situasi Kamtibmas dalam penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Situasi Kamtibmas dalam penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah, saya pribadi selaku Kabag Ops Polres mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah sampai sejauh ini laporan dari kami situasi Kamtibmas di wilayah kita pasca setelah dilaksanakannya pilkada Alhamdulillah aman dan kondusif," ungkap Yudha.

Menurutnya, masyarakat sudah mentaati protokol kesehatan pada saat pencoblosan kemarin. 

"Terimakasih kepada pihak terkait juga baik dari Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda alhamdulillah bisa menjaga situasi yang aman semoga sampai nanti masa pelantikan yang akan dilaksanakan pada Februari 2021," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Kabag Ops Polres Bangka Tengah Apresiasi Pilkada Aman dan Kondusif

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm