Ilustrasi asmara di tempat kerja
Ilustrasi asmara di tempat kerja ( www.forbes.com)

Naksir Dengan Teman Kantor ? Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Berkencan

16 Desember 2020 14:09 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang di dunia ini berhak jatuh cinta. Jatuh cinta memang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, tidak terkecuali dengan teman kantor.

Tapi, bagaimana jika hal ini memang benar-benar terjadi pada kita?

Akankah hubungan bisa berjalan dengan tetap bekerja secara profesional?

Seorang pakar karier Monster.com, Vicki Salemi mengatakan, meskipun kita mungkin memiliki aturan yang tegas untuk tidak berkencan dengan rekan kerja, romansa di kantor kini umum ditemui.

Faktanya, sebuah studi di tahun 2014, mendapati 38 persen pekerja mengatakan bahwa mereka pernah berkencan dengan rekan kerja mereka.

Mengapa? Salemi mengatakan, ini terjadi karena para pekerja yang lajang sulit untuk bertemu orang lain selain di kantor atau lingkungan kerja.

"Mungkin sulit untuk bertemu seseorang di luar kantor dan mengingat kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk bekerja, kemungkinan hubungan akan terbentuk secara alami," catatnya.

Berpikir dua kali

Kamu sebaiknya berpikir lebih jauh, jika saat ini kamu sedang mempertimbangkan untuk berkencan dengan rekan kerja.

Sebab, percintaan dapat berdampak pada reputasi dan bahkan dapat memengaruhi kariermu di perusahaan.

Untuk itu, berpikirlah dua kali sebelum memutuskan.

Salemi berpendapat, sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan bagaimana kamu bersikap pada rekan yang kamu incar saat berada di kantor.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm