Wortel modern
Wortel modern ( TTL media/Shutterstock.com)

Agar Awet Dan Tak Mudah Busuk, Berikut 4 Cara menyimpan Wortel

16 Desember 2020 14:57 WIB

SonoraBangka.id - Sering kali, wortel menjadi mudah membusuk hingga lembek. Hal itu disebabkan cara menyimpan wortel di kulkas yang kurang tepat. Kamu bisa mengikuti beberapa cara menyimpan wortel berikut agar tidak terbuang sia-sia serta tetap segar di kulkas hingga satu bulan. Dikutip dari myrecipes, berikut cara simpan wortel di kulkas yang bisa kamu ikuti.

1. Buang daun di atas wortel

Potong daun di bagian atas wortel. Cara ini perlu dilakukan karena bagian tersebut bisa menyerap kelembapan pada wortel. Bagian pucuk wortel ini tidak harus dibuang begitu saja. Bisa digunakan dalam berbagai resep karena tidak mengandung racun.

2. Tidak perlu mengupas kulit wortel

Cara simpan wortel di kulkas yang selanjutnya adalah dengan tidak mengupas kulit wortel sehingga kelembapannya tetap terjaga. Simpan dalam kantung plastik yang berlubang agar agar ada aliran udara yang masuk dalam plastik.

3. Tidak perlu mengupas kulit wortel

Kamu bisa menyimpan wortel di kulkas dalam sebuah wadah berisi air yang dangkal untuk tetap menjaga wortel tetap terhidrasi,. Kalau dirasa wadah tersebut memakan banyak tempat dalam kulkas, masukan wortel ke dalam plastik terbuka dan percikkan air.

4. Jauhkan dari buah dan sayuran

Jauhkan wortel dari buah seperti apel dan pir karena bisa menghasilkan gas etilen saat disimpan bersamaan dalam kulkas. Gas etilen bisa mempercepat pematangan dan pembusukkan pada wortel. Cara simpan wortel di kulkas di atas bisa kamu praktikkan untuk menjaga wortel tetap segar saat dimasak nantinya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Simpan Wortel di Kulkas, Bisa Awet sampai 1 Bulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/15/132937375/cara-simpan-wortel-di-kulkas-bisa-awet-sampai-1-bulan?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm