Wakil Bupati Bangka, Syahbudin berkunjung sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban kebaran rumah yang ada di Desa Lumut Kecamatan Belinyu, Senin (14/12/2020).
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin berkunjung sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban kebaran rumah yang ada di Desa Lumut Kecamatan Belinyu, Senin (14/12/2020). ( Diskominfotik Bangka/ A. Mangatas)

Wakil Bupati Bangka Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah

17 Desember 2020 11:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin berkunjung sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah yang ada di Desa Lumut Kecamatan Belinyu, Senin (14/12/2020).

Bantuan yang disalurkan oleh Wakil Bupati yaitu berupa material bangunan dan bahan pokok seperti pakaian serta kebutuhan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, Syahbudin mengucapkan rasa belasungkawa atas musibah yang dialami oleh keluarga korban.

Ia pun berharap semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali serta mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada.

"Kita tidak dapat menghindari kebakaran yang terjadi akibat dari pemasangan lilin akibat matinya listik. Hanya saja agar kedepannya lebih berhati hati karen kita mengetahui keadaan cuaca kita saat ini cukup ekstrim dan rawan menyebabkan putusnya aliran listrik," ungkap Syahbudin.

Selain itu, dirinya menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan anggaran bencana yang berada di Bagian Kestra Sekretarian Daerah Kabupaten Bangka.

Bantuan berupa material nantinya akan digunakan untuk membantu pembangunan rumah kembali.

Sebagai informasi, kebakaran rumah ini terjadi pada hari Jum'at (11/12/2020).

Insiden kebakaran tersebut menghanguskan rumah yang terbuat dari papan dan peralatan rumah tangga serta dua unit kendaraan roda dua.

Ibu Mahbubah (50 tahun) pemilik rumah tersebut menyampaikan saat kejadian dirinya beserta dua anak sedang tidur di dalam rumah.

"Kejadiannya sekitar pukur 12 malam dan tiba-tiba api sudah besar dan tidak sempat lagi menyelamatkan harta berharga lainnya. Sekitar setengah jam api sudah membakar semuanya termasuk dua motor serta seluruh berkas berkas," tutur Mahbubah.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm